Soroti Kondisi Pelabuhan Poumako Yang Tidak Safety, Dishub Harus Segera Benahi

Anggota DPRD Mimika dari Partai Gerindra, Den B Hagabal/Foto : husyen opa

TIMIKA,(taparemimika.com) – Menyoroti kondisi Pelabuhan Poumako Timika yang tidak aman atau safety  keselamatan warga maupun pekerja di sekitar area pelabuhan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Den B Hagabal desak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika harus benahi alias menata dengan baik.

“Kemarin saya melihat kondisi di area pelabuhan Poumako terlihat sangat carut marut dan kurang safety bagi pengunjung atau warga karena tidak diatur dengan baik. Seperti tumpukan kontainer, truk-truk dan masyarakat keluar masuk dengan bebas, kondisi perlu diatur dengan baik oleh Dishub,”tegas Den B Hagabal pada wartawan di Kantor DPRD Mimika, Selasa (28/5/2024).

Lagi kata Habagal, Pelabuhan Poumako ini perlu dibenahi dan diatur secara baik demi kenyamanan dan keselamatan bagi siapa saja yang memasuki wilayah pelabuhan.

Ditata atau di atur dengan baik sehingga kelihatan bagus khususnya pintu masuk juga perlu di jaga dengan ketat sehingga orang tidak keluar masuk sembarangan. Harus bisa dipastikan keamanan bagi para calon penumpang kapal, pekerjaan atau buruh maupun warga biasa yang bermukim di sekitarnya.

“Jadi kami minta pada Dishub perlu atur atau tata baik, pintu masuk harus dijaga sehingga orang yang tidak berkepentingan tidak perlu ada diarea pelabuhan. Beroperasi alat berat dan tumpukan kontainer yang sangat berbahaya bila terjadi insiden atau kecelakaan, “tegasnya.

Masih kata Hagabal, pelabuhan Poumako itu merupakan salah satu urat nadi perekonomian di Timika, sehingga perlu ditata secara baik sehingga ada rasa aman dan nyaman bagi warga maupun bagi pelaku ekonomi. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *