Warga Apresiasi Pemkab Atas Pengerjaan Jalan Poros Timika – Mayon

Anggota DPRD Mimika dari Fraksi PKB, Nathaniel Murip/Foto : redaksi

TIMIKA, timikabisnis.com) – Warga masyarakat yang bermukim di Kampung Utikini Baru (SP12),  Kampung Naena Muktipura (Sp6),  Kampung Jayanti Mimika Gunung dan warga di Jalan Trans Nabire, beri apresiasi kepada pemerintah kabupaten Mimika yang telah merealisasikan pembangunan dan peningkatan jalan poros Timika – Mayon di distrik Kuala Kencana kabupaten Mimika.

“Masyarakat yang bermukim di area SP 12 dan sekitarnya sangat berterima kasih kepada pemerintah, karena telah membangun jalan poros Timika-Mayon sehingga aktifitas masyarakat lancar. Saya atas nama pribadi dan masyarakat mengapresiasi dengan peningkatan jalan Mayon, ini hal positif yang telah dibuat pemerintah, “aku Nathaniel Murip saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Senin (27/5/2024).

Namun Nathaniel menyayangkan masih adanya warga yang masih belum rela lahan atau pekarangannya yang belum membebaskan sehingga masih ada beberapa titik yang belum rampung.

“Saya berharap warga yang ada lahannya yang terkena dampak pelebaran jalan mendukung program pemerintah, beberapa pemilik kios yang belum terima lahannya untuk pelebaran jalan,”sebutnya.

Nathaniel mengaku sudah temui mereka untuk minta dukungan agar bisa menerima program pelebaran jalan tersebut.

“Saya berharap agar warga dapat mendukung program pemerintah  tentang program pelebaran jalan, semoga bisa segera dirampungkan pengerjaan peningkatan dan perluasan jalan, “harapnya.

Disamping itu, Nathaniel Murip juga minta pemerintah melalui dinas terkait seperti Dinas PU untuk memikirkan adanya kompensasi atau ganti rugi tanah yang lahannya terkena pelebaran jalan.

“Kalau ada pos anggarannya, kiranya dapat diberikan kompensasi ganti rugi tanah, agar proses pengerjaan bisa jalan lancar, “tutup Nathaniel. (tim)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *