Mimika Berduka, Ketua DPRD Robby Omaleng Meninggal Dunia

Almarhum Robby Omaleng,S.IP,MA/Foto : husyen opa

 

TIMIKA, (timikabisnis.com)  – Pada Hari ini , Kamis (22/4) pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten Mimika, Papua berduka, dengan meninggalnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, Robby Kamaniel Omaleng,S.IP, MA, di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari pihak keluarga maupun dari Ketua DPRD Mimika Robby K Omaleng,S.IP,MA meninggal sekitar pukul 14.15.WIT karena serangan jantung.

Almarhum Robby Omaleng sebelum menghembuskan napas terakhir di RSMM , sedang  melakukan kunjungan kerja dengan menyerahkan bantuan Bahan Makanan bagi warga di sekitar area PT PAL Distrik Iwaka.

Almarhum mengeluhkan bagian dadanya sakit saat acara penyerahan bama hampir selesai, dan seketika itu juga Almarhum dengan ajudan serta staff Setwan melarikan ke RSMM untuk mendapatkan pertolongan.

Walaupun sempat mendapatkan pertolongan medis di  RSMM namun beliau tak tertolong dan akhirnya wafat sekitar pukul 14.15.WIT.

Mendengar kabarnya meninggalnya Ketua DPRD Mimika, Robby K Omaleng, Bupati Mimika , Eltinus Omaleng,SE,MH dan Wakil Bupati Johannis Rettob,S.Sos,MM, Wakil Ketua I DPRD Aleks Tsenawatme, Wakil Ketua II Yohanis Felix Helyanan,SE, Sekda Michael Gomar , para kepala Dinas di lingkup Pemkab Mimika dan seluruh anggota DPRD Mimika tiba di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSMM.

Sekitar pukul 15.00 WIT , jenasah Ketua DPRD Mimika, Robby K Omaleng, akhirnya dibawah ke Mile 23 kediaman keluarga besar Omaleng, di distrik Kuala kencana.

Setibanya almarhum di kediaman keluarga Omaleng, di Mile 23, isak tangis dari keluarga mengiringi disemayamkannya di rumah duka.

Selain keluarga, tampak Sekwan DPRD Mimika bersama seluruh staff juga hadir untuk mengantar dan mengawal jenasah dari RSMM hingga ke rumah duka di Mile 23.

Hingga saat ini belum ada keterangan dari Bupati Mimika atau keluarga kapan rencana dilakukan pemakaman.

Almarhum Robby K Omaleng jabatan terakhirnya adalah, Ketua DPRD Mimika dengan masa Jabatan 2019-2024 yang dilantik sejak  26 Februari 2020 lalu. Masuk sebagai anggota DPRD Mimika dari Partai Golkar dari Daerah Pemilihan II Mimika.

Hingga saat ini jenasah ketua DPRD Mimika, Robby K Omaleng, masih disemayamkan . Tampak ratusan warga dan kerabat terus berdatangan untuk memberikan penghormatan terakhir. (husyen opa)

 

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!