Anggota Komisi C Imbau Para Kepala Kampung Salurkan BLT Tepat Sasaran

Anggota Komisi C DPRD Mimika, Amandus Gwijangge,S.Sos/Foto : husyen opa

TIMIKA, (timikabisnis.com) – Belajar dari pengalaman sebelumnya beberapa kasus yang berujung pada proses hukum, para Kepala Kampung se kabupaten Mimika diimbau untuk berhati hati dan harus tepat sasaran dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Anggota Komisi C DPRD Mimika dari Fraksi PKB,  Amandus Gwijangge menegaskan kepada para Kepala kampung  se – Kabupaten Mimika harus tepat sasaran untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT)

Dirinya mengatakan, kepala – kepala Kampung sebagai penanggungjawab, untuk bisa pertanggungjawabkan keuangan negara ini dengan baik, artinya bahwa BLT itu harus betul – betul tersalur kepada yang punya menerimanya.

“Jadi, pemerintah kampung untuk melayani  dengan baik  pada yang punya hak, dan memberikan laporan yang benar – benar valid sesuai dengan bukti rill yang terjadi di lapangan. Agar kemudian hari tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan, apalagi berurusan dengan hukum,”ujar Politisi Asal Fraksi PKB DPRD Mimika, Amandus Gwijangge,S.Sos Kepada Wartawan saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Kamis (23/6/2022).

Karena dana yang dikelola oleh Pemerintah Kampung itu adalah uang rakyat, dimana dana tersebut disalurkan dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kampung untuk dipercayakan oleh sebagai pengelola.

“Beberapa waktu belakangan ini kan,  kita ikuti beberapa kasus yang terjadi  karena penyalahgunaan dalam merealisasikan anggaran itu, jadi kepala – kepala kampung juga harus perhatian baik – baik apa yang menjadi hak masyarakat. Harus diberikan kepada masyarakat, jangan karena keinginan pribadi sehingga bisa salah gunakan anggaran itu,”pungkasnya.

Amandus juga berharap agar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMAK) Mimika Juga  perlu melakukan pengawasan terhadap proses penyaluran dan pertanggungjawabannya dengan cara memberikan pelatihan – pelatihan kepada operatur kampung untuk mengetahui cara pengisian laporan pertanggungjawaban dengan baik. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *