El Bahar Conoras Lantik Pengcab PCI Mimika periode 2022-2026 Marjan Tusang jadi Ketua

Timika (Timikabisnis) – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten Mimika secara resmi dilantik. Pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum Pengurus PCI Provinsi Papua, El Bahar Conoras, SE bertempat di Horison Ultima Timika, Papua Pada Kamis (23/06/2).

Perlu diketahui, struktur Pengurus Cabang (Pengcab) PCI Mimika periode 2022-2026 yang baru dilantik itu, Marjan Tusang, SH.,MH didapuk sebagai Ketua.

Marjan Tusang dalam sambutanya berharap agar pengurus PCI Mimika yang dipercayakan agar saling bahu membahu memajukan olahraga Cricket di Kabupaten Mimika.

“Selaku aktivis olahraga, mari kita majukan olahraga cricket. Dengan cara menjaring atlit atlit cricket di mimika agar mampu bersaing dan berprestasi sampai ke tingkat internasional,” kata Marjan.

Menurutnya, pasca PON XX lalu olahraga Cricket kini dapat diandalkan papua untuk bersaing dan mengharumkan nama daerah kedepan.

“Saya juga berharap agar teman-teman pengurus kita saling bahu membahu memajukan olahraga ini kedepan dengan kelebihan dan keahlian masing,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus PCI Provinsi Papua, El Bahar Conoras mengatakan pelantikan pengurus PCI di tingkat Kabupaten/Kota se-Papua baru dimulai dari Kabupaten Mimika.

“Setelah pelantikan pengurus PCI Mimika kita akan lantik pengurus di empat Kabupaten/Kota lainya. Yakni Kabupaten Sarmi, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom,” kata El Bahar kepada wartawan usai acara pelantikan pengcab PCI Mimika Kamis (23/06/22).

Dijelaskan, lima Kabupaten/Kota ini diprioritaskan dalam pelantikan Pengcab diambil berdasarkan potensi-potensi yang dimiliki.

“Saat ini kita mulai genjot pelantikan Pengcab karena untuk mengadakan pekan olahraga PCI di tingkat provinsi syaratnya harus sudah memiliki lima pengurus cabang (pengcab),” jelasnya.

Meskipun cabang olahraga Cricket di Papua dikatakan baru terbentuk namun pada pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX lalu berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak.

“PON kemarin, cabang Cricket dapat satu medali emas di nomor 6 putri dan medali perak di nomor 6 putra. Sehingga saat ini Cricket masuk olahraga prioritas. Olehnya itu, kita mulai melantik pengurus guna menjaring atlit-atlit untuk disiapkan menuju PON 2024 di Sumut dan Aceh,” terangnya.

El Bahar mengandaskan, pihaknya berharap kepada Pengcab PCI Mimika agar mampu bersaing dengan Pengcab Bali yang saat ini diandalkan untuk olahraga Cricket ini.

Hadir dalam pelantikan Pengcab PCI Mimika diantaranya, Bupati Mimika yang diwakili Asisten III Sekda Mimika Hendritte Tandiono dan Koni Mimika diwakili Sekretaris Umum, Cesar Avianto Tunya serta pihak terkait lainya. (tim)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *