YPMAK Serahkan Bantuan 3 Unit Komputer Kepada Polsek Miru

Wakil Direktur YPMAK bidang Monitoring dan Evaluasi Johan Wambrauw, menyerahkan bantuan 3 Unit komputer kepada Polsek Mimika Baru yang diwakili oleh Wakapolsek Miru AKP Handoyo Prasetyo di ruang pertemuan YPMAK di kantor 3 & 4, Jumat (12/6)./ Foto : Istimewa

Timika,(timikabisnis.com) Р Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) memberikan bantuan 3 unit komputer beserta printer kepada Polsek Mimika Baru (Miru) setelah adanya permohonan bantuan tahun 2019 kemarin.

“Ada 3 unit itu lengkap komputer dan printer,” kata Wakil Direktur YPMAK bidang Monitoring dan Evaluasi Johan Wambrauw, usai penyerahan bantuan di ruang pertemuan YPMAK di kantor 3 & 4, Jumat (12/6).

Ia menjelaskan, pihak YPMAK memberikan bantuan beberapa unit komputer kepada Polsek Miru guna menunjang serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang mana harus membutuhkan waktu beberapa jam untuk pengurusan administrasi.

“Kami bisa merealisasi permohonan dari polsek Miru berupa bantuan seperangkat komputer untuk menunjang tugas-tugas administrasi di Polsek Miru dalam melayani masyarakat sehingga ¬†bisa menjawab pelayanan karena keterbatsan peralatan komputer,” jelasnya.

Ia mengakui, baru saat ini diserahkan karena pandemi Covid-19 karena pihak YPMAK lebih fokus pada pemberian bantuan bagi masyarakat.

“Permohonan sebenarnya sudah disetujui oleh dewan direksi, namun karena situasi covid-19 kemarin sehingga YPMAK lebih fokus pada bantuan kepada masyarakat terlebih dahulu,” akunya.

Ia berharap, komputer yang ada bisa membantu pelayanan bagi masyarakat termasuk pelayanan untuk masyarakat lokal atau warga asli Mimika, sama juga dengan pihak YPMAK yang melayani masyarakat khususnya Amungme dan Kamoro serta 5 suku kekerabatan.

“Dari YPMAK berharap pelayanan di Polsek Miru ini dapat berjalan lancar. Karena YPMAK juga melayani masyarakat, sehingga pelayanan administrasi Polsek Miru adalah sebagian harapan dari YPMAK,” harapnya.

Sementara itu, mewakili Kapolsek Miru, Wakapolsek Miru AKP Handoyo Prasetyo mengatakan, bantuan yang ada tentunya bisa mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya penambahan 3 unit komputer, mudah-mudahan pelayanan masyarakat di Polsek Miru bisa lebih ditingkatkan,” kata Wakapolsek. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *