Wabup Johannes Rettob Ajak Masyarakat Mimika Sukseskan Pesparani di Timika

Timika ((Timikabisnis)– Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat kabupaten akan digelar di Kota Timika, Kabupaten Mimika mulai tanggal 15 sampai 18 November 2023.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, yang juga Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Mimika, mengajak masyarakat Mimika menyukseskan Pesparani tingkat kabupaten, yang digelar di Timika.

“Mari kita semua datang dan saksikan kegiatan Pesparani. Kita berikan dukungan dan doa agar semua kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Johannes di Timika, Senin (13/11/2023).

John menjelaskan bahwa musik dan nyanyian liturgi merupakan satu kemampuan untuk mempersatukan umat beriman dan membantunya berpartisipasi secara sadar dan aktif dalam perayaan liturgi.

“maka akan dilaksanakan Pesparani yang merupakan suatu kreatifitas umat Katolik dalam bentuk pagelaran lomba musik liturgi dan nyanyian,”kata Jhon.

Ada 10 lomba dalam Pesparani tahun ini dari empat kategori yakni paduan suara, mazmur, cerdas cermat Alkitab dan tutur kitab suci.

Pesparani ini diikuti oleh semua paroki di Dekenat Mimka yakni Paroki Katedral Tiga Raja, Santo Stefanus Sempan, Santo Petrus SP3, Santa Sisilia SP2, Santo Emanuel Mapurujaya, Maria Bintang Laut Kokonao dan Paroki Kebangkitan Agimuga. (Sel)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *