UPDATE TERKINI : TGTPP Papua Nyatakan LB Yang Meninggal di Timika, Positif Covid-19

ILUSTRASI – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 kabupaten Mimika saat melakukan simulasi penanganan Covid-19 di IDG RSUD Mimika beberapa waktu lalu / Foto : husyen opa

 

JAYAPURA, (timikabisnis.com) – Pada, Selasa (7/4) sekitar pukul 20.10 WIT , Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Propinsi Papua , dr  Silwanus Sumule menyatakan, pasien yang meninggal dunia dengan status Pasien Dalam Pemantauan (PDP) pada, Senin (6/3) lalu di RSUD Mimika dinyatakan positif Covid-19.

“Yah benar, pasien yang meninggal dengan status Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Timika dari hasil pemeriksaan sudah keluar dan dinyatakan positif,”tegas dr Silwanus Sumule melalui pernyataan rilisnya kepada media, Selasa (7/4) malam tadi.

Dengan hasil tersebut, maka kabupaten Mimika dari angka sebelumnya yang dinyatakan positif 8 kini bertambah menjadi 9, dengan rincian 7 sedang dirawat dan 2 meninggal dunia.

“Virus Covid-19 di propinsi Papua untuk update hari ini 7 April dan data yang dikumpulkan hingga pukul 19.20 WIT jumlah positif komulatif bertambah dibanding sebelumnya.

“Dari 26 kasus sebelumnya hari ini menjadi 32 kasus positif, dari 31 positif tersebut 5 dinyatakan sembuh. Dan terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal dari sebelumnya 2 terhitung hari ini menjadi 4 kasus. Sementara PDP sebanyak 22 pasien, dan 22 nya dalam perawatan dengan kondisi sakit ringan, sedang maupun berat,”jelasnya.

UPDATE : Dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mimika, Per Selasa 7 April 2020/foto : Istimewa

Dijelaskan Sumule, bahwa berdasarkan sebaran kabupaten kota yang saat ini menjadi pehatian khusus dalam penanganan Covid 19 di Papua adalah ada empat yaitu, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

“Kota Jayapura 13 kasus positif 2 meninggal, Kabupaten Jayapura ada 5 kasus positif dalam perawatan, kabupaten Mimika dengan 9 kasus positif dan 2 meninggal serta kabupaten Merauke dengan 4 kasus  dan 2 dinyatakan sembuh,”jelas dr Sumule.

Sebelumnya, kasus meninggalnya pasien LB dengan status PDP di Mimika pada Senin (6/4) lalu di RSUD dari TGTPP menyatakan LB meninggal dengan status PDP  di ruang Isolasi RSUD Mimika sekitar pukl 13.30 WIT.

Almarhum berinisial LB dan beralamat di Jalan Hasanuddin Timika sudah menjalani perawatan di RSUD Mimika sejak, Jumat (03/04) pekan lalu dan meninggal pada hari Senin siang pukul 13.30 WIT. Dan almarhum sudah langsung juga dimakamkan  di Pemakaman Umum SP 1 pada pukul 17.00 yang ditangani langsung TGTPP Covid-19 Mimika pada hari itu juga. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *