Peringati Hari Kartini, Ancelina Beanal : Wanita Amor Harus Bisa Berkarya

Anggota DPRD Mimika dari Partai Demokrat, Ancelina Beanal /Foto : husyen opa

TIMIKA, (timikabisnis.com) – Memperingati hari Kartini pada Rabu,21 April 2021 kali ini seluruh wanita wanita Papua khususnya di kabupaten Mimika menjadi momen sebuah kebangkitan untuk bisa sejajar kedudukannya dengan kaum pria.

Itulah harapan dari kartini Amungme yang juga salah satu anggota DPRD Mimika dari Komisi B, Ancelina Beanal pada peringatan hari kartini. Ancelina Beanal yang merupakan anggota DPRD Mimika dari Partai Demokrat ini merupakan satu dari tiga wanita yang duduk sebagai wakil rakyat di kabupaten Mimika.

Ketika berbincang dengan wartawan, Rabu (21/4), Ancelina mengatakan, memperingati hari Kartini tanggal 21 April sebagai sebuah kebangkitan bagi kaum wanita sehingga wanita memiliki kedudukan yang sejajar dengan pria dan tidak dianggap rendah.

“Selamat merayakan hari Kartini tangga 21 April 2021,” kata Ancelina, Rabu (21/4).

Ancelina menjelaskan, di era saat ini antara pria dan wanita diberikan peluang yang sama untuk bisa berkembang dan berkarya dalam segala bidang. Untuk itu kepada Kartini-Kartini Amungme dan Kamoro tidak perlu merasa minder dan lemah untuk bersaing.

“Mudah-mudahan untuk seluruh wanita Papua khususnya Amungme dan Kamoro untuk jadi Kartini terkini, jangan kalah bersaing dengan wanita-wanita karir diluar sana, tapi mari sama-sama bisa maju,” jelasnya.

Pesan yang disampaikan merupakan sebuah motivasi bagi kaum wanita Papua khususnya Amor agar tidak dianggap sebelah mata, yang mana kebanyakan orang beranggapan “sekolah tinggi-tinggi pasti akan kembali ke dapur”.

Ia mengakui, hal tersebut merupakan kodrat bagi seorang wanita, namun saat ini, semua bidang terdapat wanita, baik TNI, Polri, ASN, dan juga anggota DPRD seperti dirinya.

“Ini menjadi motivasi bagi Kartini-kartini Papua untuk bisa maju dan berkarya untuk Mimika, salah satunya saya sendiri bisa menjadi anggota dewan,” ungkapnya.

Ia berharap, semua wanita Papua khususnya amor bisa maju seperti wanita-wanita lain yang sukses menitih karir. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!