Peduli Covid-19, DKM Jami Baiturrahman SP 2 Serahkan Bantuan Bama ke Warga

Sekretaris DKM Masjid Jami Baiturrahman SP 2, Muhammad  Arifai Rasyid foto bersama dengan pengurus bersama bahan makanan yang berhasil dikumpulkan dan diserahkan kepada warga Sp 2/ Foto : Istimewa

 

TIMIKA, (timikabisnis.com) – Menjalankan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Mimika untuk seluruh masjid yang ada di kabupaten Mimika berperan dalam aksi peduli Covid-19, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Baiturrahman, Kelurahan Timika Jaya SP 2, Distrik Mimika Baru , Kabupaten Mimika, Papua menggelar aksi peduli kasih dengan menyerahkan bantuan Bahan Makanan (BAMA) bagi warga yang berada di sekitar Masjid Jami Baiturrahman.

Kegiatan peduli kasih  dalam rangka meringankan beban warga dalam menghadapi situasi wabah Covid-19 oleh DKM Masjid Jami Baiturrahman dengan mengumpulkan sumbangan dari para jamaah serta dukungan dari para pengusaha yang ada di sekitar Kelurahan Timika Jaya SP2.

“Kegiatan kemanusiaan dengan berbagi kasih sesama warga dalam  kondisi penanganan wabah Covid-19 DKM Masjid Jami Baiturrahman sudah berjalan selama tiga kali dan alhamdulillah sudah tersalurkan bantuan kepada yang betul-betul berhak menerima, dengan jumlah 350 kepala keluarga,”jelas Sekretaris DKM Masjid Jami Baiturrahman SP 2, Muhammad  Arifai Rasyid kepada timikabisnis.com melalui pesan Whatshapnya, Rabu (8/4) malam tadi.

Sekretaris DKM Masjid Jami Baiturrahman SP 2, Muhammad  Arifai Rasyid bersama dengan pengurus saat menyerahkan bantuan kepada salah satu keluarga/Foto : Istimewa

 

Dikatakan Arifai, bahwa kegiatan berbagi kasih yang sudah dilakukan bukan hanya kepada warga muslim saja, tetapi juga warga yang Non Muslim yang ada di sekitar masjid.

“Berbagi kasih ini sebagai bentuk kepedulian dan turut prihatin dengan saudara saudara kita yang kurang mampu dari Non Muslim, hal ini juga menjadi wujud rasa toleransi antar umat beragama yang ada di kabupaten Mimika ini, “imbuh Arifai.

Ditambahkan Sekretaris DKM, bahwa kegiatan berupa pembagian sembako selama status Covid-19 saat ini akan terus dilakukan demi membantu meringankan beban hidup bagi warga yang berpenghasilan pas pasan.

“Melalui kesempatan ini, saya mengetuk hati dan mengajak kepada seluruh jamaah maupun warga yang ada di Kelurahan Timika Jaya ini yang punya kelebihan harta untuk mari sama sama kita berbagi sesama,”serunya.

Adapun barang yang berhasil dikumpulkan dan sudah diserahkan atau tersalurkan oleh DKM Masjid Baiturrahman SP 2 diantaranya berupa, 20 karung beras yang berat 50 Kg, Supermie sebanyak 50 karton dan  Telur ayam 30 rak. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *