Kabar Baik, Pasien Positif 01 dan 02 Dinyatakan Sembuh Namun Total Positif Bertambah Jadi  13

UPDATE – Papan Update Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid 19 Kabupaten Mimika, Per Hari ini, Rabu (8/4) Pukul : 22.17 WIT/ Foto : Istimewa For Timikabisnis.com

 

TIMIKA,(timikabisnis.com) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 kabupaten Mimika pada hari ini, Rabu (8/4) pukul 22.17 WIT menyatakan dua pasien dengan positif yaitu 01 dan 02 dinyatakan sembuh, namun jumlah secara komulatif positif Covid-19 bertambah menjadi 13 pasien.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 kabupaten Mimika, Reynold Ubra melalui rillis yang dikirimkan ke wartawan yang tergabung dalam group Whatshap Team Pers Update Covid-19 menyatakan, bahwa sampai pada hari ke 20 penanganan Covid-19 di Timika ada dua pasien yang berstatus positif yaitu 01 dan 02 dinyatakan sembuh.

“Sedangkan 9 orang yang kontak erat dari Pasien Dalam Pemantauan (PDP) positif sebanyak 4 Orang Tanpa Gejala (OTG) dan PDP Positif 02 dengan 5 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dinyatakan sehat dan dipulangkan dari shelter,”tulis Ubra.

Dijelaskan pula, bahwa jumlah PDP baru hari ini , Rabu (8/4) sebanyak 4 orang sehingga total PDP secara keseluruhan berjumlah  51 orang. Selanjutnya, jumlah ODP baru sebanyak 13 orang, sehingga total ODP secara keseluruhan berjumlah 95 orang.

“Jumlah OTG baru hari berjumlah 11 orang, sehingga total OTG secara keseluruhan berjumlah 151 orang, sementara PDP yang masih dirawat di RSUD Mimika berjumlah 12 orang dengan jumlah orang baru pada hari ini sebanyak 2 orang,  sedangkan di Rumah Sakit Tembagapura sebanyak 1 orang,”jelas Ubra.

Masih menurut Ubra, bahwa sebanyak 2 orang PDP di rumah sakit Tembagapura yang dinyatakan negative, sehingga dari jumlah 6 orang PDP yang pernah dirawat di ruang isolasi RS. Tembagapura dan mengikuti pemeriksaan laboratorium sebanyak 2 orang dinyatakan positif, 1 diantaranya meninggal dunia sedangkan 4 orang lainnya dinyatakan negatif.

“Terjadi penambahan PDP yang dinyatakan positif COVID 19 melalui pemeriksaan RT PCR sebanyak 4 orang, sehingga kumulatif PDP Positif COVID 19 melalui pemeriksaan laboratorium berjumlah 13 kasus. Dari 13 kasus PDP terkonformasi laboratorium sebanyak 3 orang dinyatakan meninggal dunia, terdiri dari 1 kasus kematian di RS. Tembagapura dan 2 Kasus Kematian di RSUD Mimika,”jelas Ubra.

Semerntara info terbaru kata Ubra bahwa pada hari ini PDP 05 yang dinyatakan positif COVID 19 dinyatakan meninggal dunia di RSUD Mimika sekitar pukul 13.20 WIT, dan sudah dimakamkan sesuai protak WHO. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *