Paripurna Pembahasan Raperda Non APBD RPJMD 2020-2024 Segera Dijadwalkan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, Robby Kamaniel Omaleng,S.IP, MA / Pewarta Foto : husyen abdillah opa

TIMIKA, (timikabisnis.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimik, Robby K Omaleng,S.IP, MA menegaskan untuk menggelar Paripurna pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Non Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Non APBD) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten Mimika Tahun 2020-2024 akan segera dijadwalkan oleh Pimpinan dewan.

“Kita baru saja menerima materi Ranperda dari Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Mimika, proses pembahasannya sudah mereka lakukan. Setelah kami menerima hari ini, segera kami pimpinan akan menjadwalkan pelaksanaan paripurna,”ungkap Ketua DPRD Mimika, Robby K Omaleng,S.IP, MA kepada wartawan di kantor DPRD Mimika, Senin (6/7) siang tadi.

Menurutnya, untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Non APBD, materi RPJMD 2020-2024 akan diserahkan secara resmi dala paripurna pembukaan dan kemudian akan di tanggapi atau ada usulan dari masing masing fraksi di DPRD Mimika.

“Setelah diserahkan dalam paripurna pembukaan, materi Raperda RPJMD akan dibahas di internal fraksi fraksi di DPRD. Dan dalam pemandangan umum nantinya, masing masing fraksi mungkin ada usulan dan saran terkait raperda Non APBD RPJMD 2020-2024,”jelasnya.

Dirinya berharap, agar Raperda RPJMD ini segera ditetapkan melalui paripurna di DPRD, Sebab setelah ini masih ada agenda lainnya yang perlu dibahas.

“Intinya, dalam waktu dekat ini kita sudah bisa paripurnakan Raperda RPJMD, sehingga agenda lain yang menjadi usulan dewan seperti pembentukan panja atau pansus terkait persoalan PT PAL bisa segera dilakukan. Termasuk pembahasan LKPJ tahun 2019 dan Pembahasan APBD Perubahan 2020,”katanya.

Dikatakan Robby, bahwa seluruh agenda dewan yang sudah dijadwalkan perlu ditetapkan lagi setelah berkoordinasi dengan Wakil wakil ketua.

“Semua butuh anggaran, sehingga kita pimpinan akan duduk lagi membahas dan berkoordinasi dengan Sekretariatan. Sehingga semua agenda dan jaddwal bisa berjalan lancara,”imbuhnya. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *