Kantor Baru KPU Mimika Difungsikan Sebelum Tahapan Pendaftaran Bacalon Pilkada

Tampak Kantor Baru KPU Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah yang terletak di Jalan Hasanuddin, foto : Anis Batalotak

TIMIKA,(timikabisnis.com) – Kantor yang baru milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah yang terletak di Jalan Hasanuddin, akan difungsikana ataua ditempati sebelum tahapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Mimika yaitu pada Agustus 2024 mendatang.

Gedung kantor tersebut telah diresmikan bersamaan dengan 10 gedung kantor OPD oleh Bupati Mimika saat itu masih dijabat Eltinus Omaleng.

“Kami mulai gunakan gedung baru ini Bulan Agustus. Pastinya sebelum tahapan pendaftaran calon kita sudah gunakan gedung baru,” ungkap Sekretaris KPU Mimika, Roni Robert Toisuta saat ditemui di Hotel Horison Ultima Timika, Minggu (16/6/2024).

Dikatakan gedung berlantai dua itu memiliki belasan ruangan seperti permintaan pihak KPU Mimika kepada Pemkab.

Saat ini pihak KPU melakukan pembersihan dalam ruangan dan halaman termasuk pembabatan rumput.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab yang maksimalkan dalam pekerjaan sehingga bisa selesai tepat waktu di 2024. Kami rencana nanti Agustus baru masuk sekarang kita ada lakukan pembersihan, babat rumput. Kita juga sudah lepas beberapa AC di kantor lama dan sudah dipasang di kantor baru,” ucapnya.

Sebelumnya Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mimika, Yan Selamat Purba menyebutkan pembangunan gedung kantor KPU Mimika dikerjakan dalam dua tahap,  pertama diselesaikan pada tahun 2022 dan tahap kedua atau tahap finishingselesai di akhir tahun 2023.

Pekerjaan tahap pertama menelan anggaran Rp4,8 miliar kemudian tahap akhir sebesar Rp15 miliar.

Saat ini pihaknya dalam pengadaan sarana dan prasarana untuk kelengkapan Kantor KPU Mimika.

“Meubeler dan AC tahun ini kami lengkapi,”tutup Roni Toisuta.(*Anis)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *