Babinsa Koramil 1710-02 Dengan Warga Bangun Gereja, Ini Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat

Sertu Hendrikus bersama warga melaksanakan Karya bakti pembangunan Gereja GBI Mawar Sharon, Kelurahan Sempan, Distrik Mimika Baru , Selasa (6/4/)./Foto : Istimewa

TIMIKA, (timikabisnis.com) – Peduli dengan sarana ibadah di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Sertu Hendrikus bersama warga melaksanakan Karya bakti pembangunan Gereja GBI Mawar Sharon, Kelurahan Sempan, Distrik Mimika Baru , Selasa (6/4/).

Keterlibatan TNI bersama warga dalam membantu merampungkan pembangunan gereja GBI Mawar Sharon  sebagai bukti masih terjalinnya kemanunggalan TNI bersama rakyat yang tak akan pernah hilang.

Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan karya bakti sangat diharapkan oleh masyarakat sekitar , karena dapat memotivasi semangat warga dalam kegiatan tersebut.  Seperti halnya dalam kegiatan karya bakti pembangunan gereja ini, dengan turut sertanya Babinsa warga lebih bersemangat dalam bekerja.

Sebagaimana rillis yang diterima redaksi timikabisnis.com dari Humas Kodim 1710 Mimika, Selasa (6/4), Sertu Hendrikus, mengakui bahwa kegiatan Karya bakti tersebut merupakan salah satu bentuk keakraban dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat, dalam membangun sarana ibadah di wilayah binaanya. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sebagai ujung tombak dan motivator serta pengayom masyarakat di wilayah, Babinsa sangatlah berperan dalam berbagai bentuk kegiatan, apalagi dalam pembangunan sarana ibadah. Dengan adanya sarana ibadah, maka warga dapat melaksanakan kegiatan ibadah dan bisa membentuk pribadi serta karakter dan ahklak masyarakat menjadi lebih baik” ungkapnya.

Sertu Hendrikus juga mengakui, sebagai seorang Babinsa saya berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat, karena Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun.

“Melalui ini secara tidak langsung kami turut melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat, apalagi dalam membangun sarana ibadah demi kepentingan bersama dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan YME,” pungkasnya. (*opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!