Wujudkan Kepedulian, Kodim 1710 Mimika Gelar Bhaksos di Kampung Kaekwa

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan, S.E.,M.Tr (Han) saat foto bersama dengan Kepala kampung dan Aparat Kampung saat menggelar Bhaksos di Kampung Kekwa, Jumat (29/5)/foto : Istimewa

Timika,(timikabisnis.com) – Dalam suasana yang belum stabil di tengah wabah Covid-19, Kodim 1710/Mimika menyadari bahwa perlu diciptakan suasana kebersamaan. Bukan sekedar kebersamaan semu, namun lebih kepada ikatan emosional yang kuat antara TNI dan rakyat.

Mempedomani pentingnya hal tersebut, Kodim 1710/Mimika menyelenggarakan acara bhakti sosial untuk masyarakat di Kampung Kaekwa, Distrik Mimika Tengah, Kabupaten Mimika,Papua Jumat (29/05).

Sebelumnya Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan, S.E.,M.Tr (Han) beserta rombongan berangkat dari pelabuhan Pomako menuju Kampung Kaekwa menggunakan perahu, setibanya disana Dandim langsung disambut oleh warga setempat dengan acara adat.

Sebagaimana rillis dari Kodim 1710 Mimika, Jumat (29/5) malam, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan terpusat di Balai Kampung Kaekwa.

Kepala Kampung Kaekwa, Bapak Wiro Potareyau menyampaikan sambutan dengan menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1710 Mimika  yang sudah mau berkunjung ke Keakwa dan menyerahkan bantuan.

“Terima kasih kepada bapak Dandim yang sudah memperhatikan kami dengan memberikan Sembako serta pihak terkait yang akan meninjau pabrik sagu yang tentunya akan membantu perekonomian masyarakat,”ungkap Kepala Kampung Wiro Potareyau.

Dalam kesempatan tersebut, Maximus Tipagau yang turut mendampingi Dandim 1710 Mimika juga menyampaikan sambutan.

“Saya meminta doa dari masyarakat untuk kelancaran usaha masyarakat Kaekwa dengan mengaktifkan pabrik sagu karena daerah ini memiliki kekayaan alam yang melimpah,”harapnya.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan, S.E.,M.Tr (Han) pada kesempatan itu pun menyampaikan terima kasih atas sambutan meriah yang diberikan masyarakat kepada kami dan kegiatan ini bertujuan untuk membuka komunikasi dengan masyarakat terkait pengaktifan pabrik sagu.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini kami akan berbagi sedikit Sembako untuk masyarakat dan diharapkan hubungan baik ini terus terjalin”harap Dandim.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan, S.E.,M.Tr (Han) bersama rombongan saat tiba di Kampung Keakwa, Distrik Mimika Tengah, saat menggelar Bhakti Sosial, Jumat (29/5)/Pewarta Foto : Istimewa

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Sembako secara simbolis kepada Kepala Kampung dan kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Kegiatan Bhaksos dan peneyrahan sembako disambut antusias warga masyarakat dengan banyaknya masyarakat yang hadir pada saat kegiatan.

Usai melaksanakan pertemuan di balai kampung, selanjutnya Dandim 1710/Mimika beserta rombongan berangkat menuju ke Kampung Kaekwa Lama dan membagikan Sembako kepada masyarakat setempat.

Masyarakat setempat pun sangat mengapresiasi kegiatan Bhaksos ini dan mengharapkan dengan adanya kegiatan ini sinergitas TNI dan masyarakat akan tetap terjaga. TNI beserta pihak terkait pun berkomitmen bahwa kegiatan teritorial dalam menjaga kondisi wilayah akan terus dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan sosial di wilayah binaan Kodim 1710/Mimika. (opa)

 

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *