UPDATE TERKIN COVID-19 : Positif Bertambah 45 Kasus, Sembuh 11 Pasien

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Mimika, Reynold Ubra / Foto : Dok timikabisnis.com

 

TIMIKA, (timikabisnis.com) – Riliis dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 kabupaten Mimika perhari, Senin (27/4) hari ini sampai pukul 19.00 WIT menyatakan angka kasus positif covid-19 bertambah 4 orang sehingga jumlah kumulatif bertambah menjadi 45 kasus, dan sembuh hari ini ada tambahan yang sembuh 6 orang sehingga total yang sembuh bertambah 11 orang.

Empat tambahan kasus masing masing, kasus 042 dengan inisial ZTM, jenis kelamin laki laki , usai 48 tahun dari distrik Tembagapura. Kedua kasus 043 inisial HPM, jenis kelamin laki laki juga dari distrik Tembagapura.

Sementara kasus 044 dengan inisial ARL, jenis kelamin laki laki usai 34 tahun, dari Kelurahan Karang Senang SP 3, Distrik Kuala Kencana. Dan kasus 045 dengan Inisial ASL, jenis kelamin perempuan usia 21 tahun, Kelurahan kebun Sirih Distrik Mimika Baru.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Mimika, Reynold Ubra dalam teleconfrence yang di fasilitasi oleh Dinas Komunikasi Dan Informati Kabupaten Mimika mengatakan, per Senin (26/4), enam pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Jumlah ini menambah daftar pasien positif covid-19 di Mimika dinyatakan sembuh, secara kumulatif berjumlah 11 orang.

Data dari TGTPP juga menyebutkan, terjadi penambahan hari ini Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari sebelumnya 56 orang kini bertambah menjadi 59 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan yang sebelumnya berjumlah 218 bertambah menjadi 236, artinya terjadi tambahan 18 pasien.

Begitu juga dengan Orang Tanpa Gejala (OTG) terjadi penambahan pada hari ini 28 orang, yang sebelumnya berjumlah 468 kini bertambah menjadi 496 orang. Sementara pasien yang sebelumnya positif yang sembuh dan sudah pulang terjadi penambahan yang pada hari ini total yang sembuh berjumlah 11 orang.

Untuk yang meninggal masih tetap 3 orang, jumlah laboratoirum negatif sebelumnya berjumlah 25 yang sebelumnya 23 orang. Sedangkan untuk PDP yang sudah pulang pada hari ini bertambah menjadi 40 orang.

Untuk PDP yang diisolasi sebelumnya 33 berkurang menjadi 32 yang masih diisolasi, dan untuk pasien yang positif isolasi sebelumnya 33 berkurang menjadi 31.

Sedangkan jumlah dipeirksa di Laboratorium sebelumnya 129  tetap sama seperti hari sebelumnya yaitu 129, dan jumlah proses pemeriksaan Laboratorium sebelumnya 65 bertambah menjadi 59. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *