Tim Gabungan TNI dan SAR Cari Anggota TNI Yang Hilang di Tembagapura

Timika (timikabisnis) – Tim gabungan TNI dan SAR Timika saat ini terus mencari anggota TNI Pratu Hengki dari Wamena yang menghilang di Tembagapura beberapa waktu lalu. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan ditemukan dan tim gabungan terus melakukan pencarian sampai dapat..
Hal ini disampaikan Asisten Operasi (Asops) Komando Gabungan Wilayah Keamanan (Kogabwilham) III Timika, Brigjend Suswatyo kepada wartawan disela-sela penyembutan bantuan Panglima TNI di Bandara baru Timika, Kamis (26/11).

Brigjend Suswatyo mengatakan saat ini pasukan gabungan yang merlakukan pencarian sebanya 150 orang. Pencarian dibawah komando Kasatgas yang saat ini bertugas di Tembagapura. Kalau keterlibatan tim gabungan yang melakukan pencarian sudah cukup banyak dan sudah efektif apa yang mereka lakukan. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda yang bersangkutan ditemukan.

“ Dia menghilang saat patroli bersama teman-temannya. Tiba-tiba dia terpisah dari rombongan teman-teman dan menghilang begitu saja. Teman-teman langsung melakukan pecarian saat itu, tapi tidak ditemukan. Kita akan upayakan pencarian terus sampai yang bersankutan ditemukan,” kata Brigjend Suswatyo.

Selain pasukan gabungan TNI dan SAR, pihaknya juga melibatkan warga dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Tembagapura dan sekitarnya. Memag ada warga sekitarnya mengatakan dia masih ada dan masih hidup, sehingga pasukan terus melakukan pencarian.

Menanggapi wartawan soal melibatkan tokoh supranatural, dia mengatakan, keterlibatan warga dan tokoh-tokoh sekitarnya yang tahu dan mengerti soal budaya dan adat mereka. Mereka tahu soal alam dan tanah air mereka. Diantara warga ada yang melakukan ritual mengatakan dia masih ada dan masih hidup. Bagi kebanyakan orang pasti tidak percaya dengan itu, tapi untuk mempercepat agar Pratu Hengki ditemukan apapun cara pasti anggota di lapangan menggunakan cara-cara seperti ini. Termasuk setiap hari anggota melakukan pencarian disekitar lokasi patroli bahkan pencarian meluas kesejumlah lokasi terdekat.

“ Yang tahu persis soal kondisi di Tembagapura dan lokasi Pratu Hengki hilang adalah Kasatgas di Tembagapura. Saya hanya dapat laporan dan upaya-upaya yang dilakukan pencarian. Kalau teman-teman tanya dia hilang saya jawab ia, belum ditemukan saya jawab juga ia. Tapi kondisi riil yang sesungguhnya di lapangan adalah kasatgas dan satuan-satuan yang ada di lapangan,” terang Brgijend Suswatyo.
Terkait hal ini semua menunggu perkembangan dan laporan dari Tembagapura apakah sudah ada titik terang, dan apaah ada penambahan pasukan dan tim untuk melakukan pencarian. Intinya dibawah komando Kasatgas pencarian masih dilakukan dengan melibatkan masyarakat sekitarnya. (tim)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *