Kalah Dari Inspire Academy Bandung  1-2, Persemi U-15 Tetap Lolos Fase Berikut

Tim Persemi Mimika U-15 berfoto sebelum turun bertanding menghadapi Inspire Academy Bandung dan kalah 1-2/Foto : Istimewa

BANDUNG, (timikabisnis.com) – Dipertandingan kedua group A Kejuaraan Fosbolindo Junior Leuague (FJL) Seri Nasional Tahun 2020 dilapangan Inspire Arena Lembang Jawab Barat, Selasa (22/12) pagi tadi tim Persemi Mimika (Persemi) Usia  15 tahun (U-15) walau takluk dari tim  Inspire Academy Bandung  dengan skor 1-2, namun tetap lolos di babak berikutnya sebagai runner up pol A.

Bermain sejak menit awal babak pertama Persemi U-15 asuhan pelatih Feydi Oroh dan Isak Rumbewas ini langsung tancap gas dan mampu menguasai jalannya pertandingan dan bahkan mampu unggul 1-0 melalui gol tunggal dari Hiskia Paluruan (21).

Bermain dibabak kedua, Tim Persemi Mimika terlihat sedikit kendor dan ini dimanfaatkan oleh Tim tuan rumah Inspier Academy Bandung dengan berusaha menggempur barisan pertahanan dari Persemi U-15 dan mereka mampu mencuri dua gol.

Dua gol dari Inspier Academy Bandung masing masing tercipta melalui M.Aris (8) di menit ke 39 melalui titik pinalti dan gol kedua diciptakan oleh Nur (11) di menit ke 49 babak kedua.

Dengan kemenangan 2-1 atas Persemi U-15, Inspier Academy Bandung akhirnya lolos sebagai juara group dengan oin 6 dari dua kali menang, sementara runner diraih Persemi lolos ke babak berikutnya dengan menyandang sebagai juara II pool. Namun hingga berita ini terbit, masih menunggu pertandingan lainnya, apakah Persemi difase berikut masuk dalam group Goolden atau Pool Silver.

Melalui pesan whatshapnya, Asisten Pelatih Isak Rumbewas kepada timikabisnis.com mengakui kecewa dengan kepemimpinan wasit yang memimpin pertandingan dan kesiapan panitia yang sengaja menghambat kelancaran pertandingan.

“Kami sebenarnya mendapatkan pinalti karena terjadi jelas dua kali hansball dalam kotak pinalti namun wasit tak memberikan pinalti, selain itu bola cadangan yang disediakan panitia kurang sehingga terkadang pemain atau offisial Persemi mengambil bola dari luar lapangan untuk memperlancar pertandingan. Walaupun kalah tetap anak anak tetap semangat dan fokus di pertandingan berikut,”tegas Isak Rumbewas. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!