Bungkam Yudisthira Cianjur 3-2 di Semifinal, Persemi U-15 Bentrok RMK Utama Academy Kaltim Di Final

Tim Persemi Mimika U-15 (Jongkok) foto bersama dengan Tim Arfa Bandung FC sebelum keduanya bentrok di babak Semifinal dan Persemi Mimika U-15 berhasil menang tipis 1-0 dan memastikan lolos ke babak Final/Foto : Istimewa

BANDUNG,(timikabisnis.com) – Menang dengan skor tipis 3-2 atas tim Sepakbola Yudhistira Kabupaten Cianjur (Jawa Barat)  di babak semifinal pada Selasa (23/12) sore tadi Dilapangan Inspire Lembang Jawa Barat, Persatuan Sepakbola Mimika (Persemi) Usia 15 Tahun (U-15) akhirnya melenggang menuju puncak partai final menghadapi Tim Sepakbola RMK Utama Academy Kalimantan Timur (Kaltim).

Pertandingan final untuk menentukan siapa yang akan tampil sebagai juara  pada Kejuaraan Fosbolindo Junior Leuague (FJL) Seri Nasional Tahun 2020 mempertemukan Persemi U-15 dengan RMK Utama Academy Kalimantan Timur (Kaltim)  akan berlangsung pada Rabu (24/12) besok pukul 10.00 WIB di lapangan Inspire Arena Lembang Jawa Barat.

Persemi Mimika U-15 untuk lolos ke babak final tergolong sangat berat dengan jadwal yang sangat mepet dan lawan lawan yang dihadapi cukup kuat, bahkan laga babak delapan besar dan babak semifinal dilakoni sehari sehingga cukup menguras stamina para pemain.

Dibabak delapan besar Persemi U-18 melenggang ke babak semifinal setelah menumbangkan kesebelasan Arfa Bandung FC dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal yang diciptakan oleh Berkatiawan Kogoya (7).

Dibabak semifinal Persemi U-15 berhasil meraih kemenangan dengan susah payah dengan skor tipis 3-2 atas Yudhistira Cianjur Jawa Barat. Tiga gol kemenangan Persemi U-15 masing masing diciptakan oleh  Anthoni Simopiaref (9) dua gol masing masing di menit ke 23 dan menit ke 45 di babak pertama, sedangkan satu gol lainnya melalui pemain Kaleb Kehek (86) dimenit ke 57.

Sedangkan dua gol dari Yudhistira Kabupaten Cianjur (Jawab Barat) dua gol  melalui pemain Ilyas (10) di menit ke 43 babak pertama dan babak kedua dimenit ke 59.

Pelatih Kepala Persemi U-15 Feydi Oroh ketika dihubungi timikabisnis.com melalui pesan Whatshap  Selasa (23/12) mengakui kemenangan yang diraih timnya berkat kerja keras dan semangat dari seluruh pemain dan menguras stamina sangat melelahkan.

“Memang perjuangan anak anak sangat tinggi  dan cukup melelahkan, walaupun jadwal dan ketatnya pertandingan karena harus melewati dua babak penting yaitu babak delapan besar dan babak semifinal dalam satu hari. Alhamdulillah anak anak mampu melewati dengan semangat dan kini kami telah menatap ke final,”tegas Feydi.

Dirinya bersama seluruh pemain dan offisial pendukung yang berada di Bandung mohon dua restu dari seluruh masyarakat Mimika dalam partai final yang akan menghadapi salah satu Academy sepakbola dari Kalimantan Timur.

“Lawan memang cukup bagus dilaga puncak besok, tapi saya optimis anak anak bisa meladeni permainan lawan dan kita akan berjuang habis habisan untuk membawa pulang juara ke tanah Amungsa. Mohon doa restu dari seluruh masyarakat Mimika,”pintanya. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!