Ahsan/Hendra Jadi Tumpuan Indonesia di Final

All England Open 2019

Timika (timikabisnis.com) – Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final turnamen All England Open 2019. Kesempatan menciptakan all Indonesian finalĀ pada nomor ganda putra pupus setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir di semifinal, Sabtu (09/03/2019) atau Minggu dini hari WIB. Fajar/Rian gagal ke final setelah dikalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Bermain di Birmingham Arena, Fajar/Rian takluk dalam laga berdurasi 59 menit dengan skor 21-12, 20-22, dan 19-21.

Hasil laga ini membuat rekor pertemuan Fajar/Rian melawan Aaron/Soh semakin buruk menjadi 0-3.

Capai Final Lagi, Ini Kata Ahsan/Hendra. Sebelumnya, Hendra/Ahsan lolos ke final terlebih dahulu. Hendra/Ahsan meraih tiket laga puncak ini setelah mengalahkan wakil Jepang yang menjadi unggulan ketiga, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Hendra/Ahsan menang straight game dengan skor 21-19 dan 21-16. Meski menang straight game, Hendra/Ahsan mendapatkan tiket final ini dengan perjuangan yang hebat. Pada laga semifinal itu, Hendra bermain dengan menahan cedera karena sempat salah tumpuan setelah melakukan smash.

Di sisi lain, satu wakil Indonesia lain di babak semifinal, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga harus tersingkir. Langkah Praveen/Melati dihentikan oleh unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Praveen/Melati kalah secara rubber game dengan skor 21-13, 20-22, dan 21-13. (kcm)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *