Tokoh dan Insan Sepakbola Mimika Apresiasi Bantuan Sembako dari Persemi

Salah satu tokoh sekaligus Sesepuh Sepakbola Mimika, Jakobus Emeyauta,BA saat menerima bantuan Bahan Makanan dari Persemi Mimika yang diwakili oleh, Sekretaris Persemi Har Mokodompit dan Asisten Pelatih Feydi Nesta Oroh/Foto : Humas Persemi Mimika

 TIMIKA,(timikabisnis.com) – Sejumlah tokoh, sesepuh, mantan pengurus  dan para mantan pemain yang turut andil dalam membantu dan punya andil dalam membesarkan sepakbola di kabupaten Mimika mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Kepengurusan Persatuan Sepakbola Mimika (PERSEMI) Mimika yang dengan kepedulian dengan kondisi pandemic Covid-19 memberikan bantuan Bahan Makanan (Bamak).

Bantuan yang diterima langsung oleh para tokoh sepakbola dan mantan pengurus maupun keluarga mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh Persemi terlebih dalam kondisi saat ini.

Bantuan Sembako yang diterima keluarga Almarhum Piet Rumere yang diwakili oleh istri almarhum, Ny Rumere kepada timikabisnis.com saat ditemui di Sekretariat Persemi di Jalan Hasanudin, Kelurahan Inauga, Mimika, Papua, Rabu (6/5), menyapaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Persemi Mimika kepada Almarhum Bapa Piet Rumerre.

“Kami sangat berbahagia bahwa pada hari ini kami masih mendapatkan tempat sebagai keluarga besar Persemi Mimika sehingga kami hari ini menerima bantuan bahan makanan, terlebih dalam kondisi krisis saat ini akibat Covid-19. Ternyata teman teman di Persemi masih mengingat keluarga Piet Rumere atas pengabdiannya selama ini membantu mengembangkan sepakbola di Mimika, ini sesuatu yang diluar dugaan kami. Semoga Pengurus Persemi selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa, “ucap Ny Piet Rumere yang biasa dipanggil Mami Rumere yang kini masih berdomisili di Kelurahan Kamoro Jaya SP 1.

Hal senada juga disampaikan salah satu sesepuh dan tokoh sepakbola Mimika, Jacobus Emeyauta, BA  yang juga menerima bantuan sembako dalam kegiatan berbagi kasih Persemi Mimika, Selasa (5/5) kemarin.

“Terima kasih kepada adik adik pengurus Persemi Mimika, ternyata mereka tak melupakan sejarah dan tak melupakan orang orang yang pernah membesarkan sepakbola di Mimika. Bukan dilihat dari besarnya bantuan, tetapi rasa kepedulian dan penghormatan kepada para pendahulu yang pernah aktif mengurus sepakbola di Mimika ini. Saya pribadi merasa terharu dengan kegiatan yang dilakukan Persemi, apalagi kondisi dan situasi saat ini hampir semua warga Mimika mengalami dampak ekonomi. Sekali lagi terima kasih, dan sukses untuk Persemi,”ujar tokoh sepakbola Jack Emeyauta yang merupakan salah satu pemegang lisensi nasional sebagai Pengawas Pertandingan di era Persipura tahun 80 an ini.

Tokoh sepakbola sekaligus mantan pelatih PS Mimika, Apolo Bill Rahawarin  juga mengapresiasi bantuan yang diterima dari pengurus Persemi Mimika yang telah diterimanya.

“Walaupun bukan saya yang menerima langsung yang diwakili oleh keluarga, namun saya sangat bersyukur karena mereka Persemi masih ingat bahwa saya ini pernah turut membesarkan Persemi Mimika. Kegiatan ini harus dicontoh oleh organisasi organisasi lainnya, sebab kegiatan seperti ini adalah kegiatan social sekaligus sebagai ajang silaturahmi sesame para pelaku sepakbola di Mimika,”aku Apolo  Billy Rahawarin yang dulu sering dipanggil Coach Bill ini.

Selain tiga tokoh dan pelaku sepakbola ini, sejumlah mantan pemain diantaranya, Benny Ohoitun, Yance  Moyau, Imanuel Kipimbob, Manu Anggiluli, Keluraga Reymond Pepuho, Keluarga Hence Hendambo, Krsistian Magal, Yohanis Kmur, Leo Antaseno, Robby Sambo, Hendrikus Jaflean, Steven Baransano, Apner Wabiser, Andi Goo dan Edison Ayomi, Marthen Rumbekwan, Mecky Fenetruma, Keluraga Apol Takati dan Almarhum Philemon Rumaropen dan masih banyak lagi para pelaku sepakbola yang menerima langsung  bantuan bamak dari Persemi  mengapresiasi kegiatan yang digelar Persemi Mimika ini.

Sejumlah tokoh dan pemain mengucapkan terima kasih tidak hanya secara langsung tetapi, ucapan dan apresiasi melalui kegiatan bantuan ini di posting di Media Sosial seperti Facebook, Istaqram dan group Whatshaps sepakbola Mimika.

Manager Persemi Mimika Robby K Omaleng, yang diwakili Sekretarisnya Bahar Mokodompit, mengatakan bahwa kegiatan berbagi kasih berupa bantuan sembako yang diserahkan kepada para tokoh, dan mantan pengurus Persemi serta para pemain pemain lama  yang berperan aktif dalam membangun sepakbola di kabupate Mimika ini.

“Memang sesungguhnya kami tidak bisa membantu secara keseluruhan kepada para tokoh dan mantan pengurus Persemi, karena berbagai keterbatasan yang ada dan kemampuan kekuatan dana. Kami melakukan pendataan dan melihat dari sisi kemampuan ekonomi keluarga saja yang kami bantu, dan diharapkan bantuan yang sederhana ini bisa membantu meringankan beban selama kondisi Pandemi Covid-19 di Mimika,”ungkap Bahar.

Pengurus Persemi Mimika, diwakili Har Mokodompit, Feydi Oroh dan Glend Watimury saat menyerahkan bantuan kepada istri dari Almarhum Apollo Takati yang merupakan salah satu tokoh sepakbola di kabupaten Mimika/ Foto : Humas Persemi Mimika

Menurutnya, selain kepada para tokoh dan para mantan pengurus, sebagai bentuk kepedulian serta turut prihatin dengan kondisi saat ini, Persemi juga akan memberikan bantuan secukupnya kepada para tim yang terlibat dalam kompetisi Persemi Cup II serta panitia Persemi Cup.

“Setelah clear semua bantuan kepada para tokoh dan mantan pengurus , selanjutnya dalam satu atau dua hari ini kita juga akan menyalurkan bantuan yang sama. Kami berharap jangan melihat dari besarnya bantuan, tetapi ini sebagai bentuk rasa peduli dan keprihatinan dalam situasi Mimika saat ini yang sedang dilanda virus Corona,”serunya.

Sebagaimana pantauan timikabisnis.com, selama dua hari sejak, Selasa dan hingga Rabu (6/5) bantuan dari Persemi Mimika hampir semuanya telah tersalurkan oleh sejumlah pengurus baik yang langsung datang ke secretariat dan juga ada yang diantar langsung ke masing amsing rumah. Dan informasi yang berhasil dihimpun dari Sekretariat Persemi, bahwa bantuan tahap keduanya bagi tim tim sepakbola dan panitia dan para wasit juga akan segera direalisasikan. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *