Peringati HUT BNN ke 21, Seluruh Elemen Masyarakat Diajak Perangi Narkotika

Timika (timikabisnis) – Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN-RI) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 yang jatuh pada Rabu (22 /3/2023).

Kepala BNN Kabupaten Mimika, Kompol Mursaling saat ditemui disela selah kegiatan HUT BNN ke 21 mengatakan perayaan HUT kali ini dilakukan secara virtual di seluruh Indonesia.

“Pelaksanaan hari ini, dilakukan secara virtual di seluruh Indonesia,”kata Mursaling saat ditemui usai mengikuti kegiatan HUT BNN secara virtual di Hotel Horizon Diana, Rabu (22/3/2023).

Kompol Mursaling mengatakan adapun hal yang menjadi perhatian khusus yang disampaikan oleh Kepala BNN RI dalam peringatan HUT tersebut adalah seluruh elemen masyarakat diajak untuk
perangi narkoba di Indonesia.

“Atensi khusus kepala BNN ini yakni seluruh Indonesia sampai ke kampung-kampung bagaimana bekerjasama dan bersinergi seluruh elemen masyarakat untuk perangai Narkoba untuk bisa menuju Indonesia Bersih dari Narkoba (Bersinar) terutama kita yang ada di Kabupaten Mimika,”kata Mursaling.

Sementara itu untuk BNN Kabupaten Mimika sendiri di tahun 2023 memiliki program dalam upaya pemberantasan narkoba di Kabupaten Mimika.

Ia menjelaskan bahwa dari Seksi Pemberantasan, penyelidikan dan melakukan proses hukum terhadap tindak pidana Narkotika terus dilakukan .

Kemudian dari Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, ada beberapa kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan menyampaikan informasi dengan inovasi yang dilakukan oleh BNN Kabupaten Mimika.

“baik mengundang audiens, nara sumber atau peserta. Ada juga melalui penyiaran radio dimana kita sudah sering kali melakukan hal seperti itu, penyebaran informasi berkaitan dengan pencegahan ini bisa tersebar luas kepada masyarakat, seperti membuat panflet dan spanduk, “kata Mursaling.

Selain itu sebut Mursaling, membangun kerja sama dengan aparat kampung untuk bagaimana melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika yang ada di kampung juga terus dilakukan.

Dan juga melakukan rehabilitasi bagi pengguna narkoba di BNN Kabupaten Mimika. (sel)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *