Musrenbang Distrik Wania Usulkan 153 Program

Kepala Distrik Wania, Richard Wakum secara simbolis menyerahkan hasil Musrenbang kepada perwakilan Bappeda Mimika,Selasa (21/3/2023)/Foto : marsel balawanga

Timika, timikabisnis.com) – Distrik Wania Kabupaten Mimika menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Distrik Wania di Kantor Distrik Wania, kabupaten Mimika, Papua Tengah, Selasa(21/3/2023).

Kegiatan tesebut diikuti oleh aparat kampung dan kelurahan dari empat kampung dan tiga kelurahan.

Selain aparat kampung dan kelurahan, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda juga ikut diundang hadir dalam kegiatan ini.

“Ada 153 usulan program, Ini usulan dari masyarakat di tingkat kampung sampai naik ke kami di tingkat distrik,” kata Kepala Distrik Wania,¬†Richard Wakum¬†saat ditemui usai kegiatan musrenbang.

Richard mengatakan paling banyak pogram yang diusulkan adalah dibidang infrastruktur dan kesehatan.

“Paling banyak itu infrastruktur dan Kesehatan, di infrastruktur ini juga ada kesehatan dan pendidikan, seperti pembangunan posyandu,”aku Richard.

Dirinya berharap agar dari 153 usulan program yang diusulkan tersebut nantinya bisa di akomodir 90 persen di Musrenbang tingkat Kabupaten.

“Kalau minta 100 persen kan inikan tidak mungkin, karena Kabupaten Mimika inikan bukan hanya Distrik Wania, ada Distrik lain juga, ada masyarakat di Distrik yang lain juga membutuhkan hal yang sama. Jadi kalau di akomodir 90 persen terima kasih banyak lagi,”pungkasnya. (Sel)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *