Ketua DPRD : Pembangunan Harus Fokus ke Pedalaman Pesisir dan Pegunungan

Timika (timikabisnis) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Papua, Anton Bukaleng, mengatakan bahwa ke depan pembangunan di Kabupaten Mimika, lebih diprioritaskan kepada masyarakat di wilayah pedalaman pesisir dan pegunungan.

“Saya mau pembangunan itu difokuskan di wilayah pegunungan dan pesisir Mimika,”kata Anton saat ditemui di Kantor DPRD Mimika usai dilantik menjadi ketua DPRD Kabupaten Mimika Rabu(16/7/2022).

Anton mengatakan sebagai anggota DPRD dirinya sering melakukan reses ke wilayah pesisir, pegunungan dan pinggiran Kota Timika dan menemukan banyak sekali persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Saya sebelum menjadi Ketua, saya reses ke kampung kampung,dan saya menemukan masih kurang perhatian pemerintah.Saya juga di pedalaman dan pesisir hanya honorer yang bekerja dan tidak ada ASN.Laporan dan kondisi masyarakat ini sudah saya sampaikan
di OPD tapi jawabannya belum ada,”kata Anton.

Dirinya mengakui bahwa perkembangan pembangunan infrastruktur di Kota Timika sangat pesat, namun fokus pembangunan untuk masyarakat di wilayah pesisir dan pegunungan juga harus menjadi perhatian serius. (sel)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *