Jaga Kebugaran, Persemi Allstar Gelar Laga Persahabatan Dengan Freeport Oldstar LL

Foto bersama : Persemi Allstar (Jongkok), Freeport Oldstar Lowland (berdiri) ; Foto : husyen opa – timikabisnis.com

TIMIKA (timikabisnis) – Demi menjaga kebugaran dan stamina agar tetap terjaga dari mantan mantan pemain sepakbola, Persemi Allstar menggelar laga persahabatan  menghadapi Freeport Oldstar lowland (LL) yang berlangsung di Lapangan Kota Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (8/2) sore kemarin.

Walaupun lapangan sepakbola Kuala Kencana sempat diguyur hujan, namun laga kedua tim berlangsung ketat dan alot karena aliran bola yang tetap berjalan normal.

Persemi Allstar Mimika yang menurunkan sejumlah pemain veterannya seperti, Mike Yanwarin, Fentje Womsiwor, Andreas Osok, Eko Pigome, Febri Pangkerego, Budiyanto, Herens Kakiary, Isak Wakum (kiper), Pit Mayor, Endy Musila, Mikel Kodey, Hugo Kabery dan Riky Ungirwali.

Sementara Freeport Oldstar Lowland juga menurunkan para pemainnya seperti, Rusel Sibi, Paul Mano, Ivan Kaunang, Burhanudin, Boy Kabery (kiper), Yakob Womsiwor, Frans Yoku, David Mirino, Richard Deda, Agung Rumere, Berty Lawakabessy,Anton Bame dan Yerson Beidy.

Para pemain dari kedua kesebelasan , baik Freeport Oldstar Lowland maupun Persemi Allstar walaupun tidak seagresif seperti dulu namun kemampuan skil, kecepatan dan serta taiming dan kerjasama satu dua sesekali masih diperlihatkan.

Tim Sepakbola Freeport Oldstar Lowland/Foto : Husyan Opa

Persemi Allstar yang memasang tiga penyerangnya, Fentje Womsiwor, Andreas Osok dan Mikel Yanwarin mampu menciptakan beberapa peluang yang menghasilakn dua gol di babak pertama dan dua gol di babak kedua.

Sementara Freeport Oldstar Lowland juga tak mau kalah dengan mengandalkan penyerangnya Rusel Sibi, Burhanudin dan Agung Rumere sebagai ujung tombak mampu merepotkan barisan pertahanan Persemi Allstar yang dikomandoi Budiyanto dan Mikel Kodey.

Adapun hasil akhir laga persahabatan Persemi Allstar versus Freeport Oldstar Lowland berakhir dengan skor 4-2 untuk keunggulan Persemi Allstar. Empat gol kemenangan dari Persemi Allstar masing masing dicetak, Andreas Osok dua gol dan Hendrikus Jaflean juga dua gol. Sementara dua gol dari Freeport Oldstar Lowland masing masing diciptakan Agung Rumerea dan Richard Deda.

Kapten Tim Freeport Oldstar Lowland, Russel Sibi usai  mengaku pertandingan persahabatan atau laga uji coba seperti ini sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para pemain.

“Laag seperti ini penting untuk menjaga performa kita masing masing. Selain itu, laga uji coba seperti ini juga demi menjalin silaturahmi dan keakraban dari sesama mantan mantan pemain sepakbola. Kita berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan,”aku Russel.

Tim Sepakbola Persemi Mimika Allstar/ Foto : husyen opa

Sementara kapten tim Persemi Allstar , Isak Wakum mengatakan untuk tetap sehat maka kegiatan seperti laga uji coba ini harus rutin dilakukan sebulan sekali dengan melibatkan mantan pemain pemain dari PS Freeport atau Persemi Mimika.

“Turnamen sepakbola bagi para mantan mantan pemain yang pernah membawa panji panji PS Freeport Indonesia dan Persemi Mimika semestinya dilakukan, demi memberikan semangat dan support bagi pemain pemain muda,” pintanya.

Isak berharap, pertandingan segitiga Persemi Allstar, Frepoort Oldstar Higland dan Freeport Oldstar Lowland antar para mantan pemain ada yang bisa memotori atau mensponsori hingga bisa digelar.

“Mungkin ada sponsor sponsor yang bisa memotori untuk menggelar turnamen segitiga ini, sehingga warna sepakbola di kabupaten Mimika tidak terkesan hanya didominasi oleh para pemain muda saja, “harap Isak. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *