Festival Rugby Se Mimika Tahun 2023 Digelar Pagi Ini, Mari Saksikan di Lapangan Timika Indah

Ketua Pengurus Cabang Rugby Kabupaten Mimika, George Deda sedang memantau para pemain yunior rugby melakukan pemanasan di Lapangan Sepakbola Timika Indah, Jumat (24/11/203) /Foto : husyen opa

TIMIKA, (timikabisnis.com) – Pengurus Rugby Kabupaten Mimika pagi ini, Jumat (24/11) 2023) pukul 10.00 WIT ini menggelar Festival Rugby tingkat Sekolah Dasar (SD)dan Tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) se kabupaten Mimika provinsi Papua Tengah.

Festival Rugby tingkat SD dan SMP yang dilaksanakan oleh pengurus Rugby Kabupaten Mimika, alan berlangsung selama sehari yang akan berlangsung di Lapangan Sepak bola Timika Indah.

Ketua Pengcab Rugby Kabupaten Mimika,  George Deda ketika ditemui di Lapangan Timika Indah, Jumat (24/11/2023) pagi mengatakan, Festival Rugby Kabupaten Mimika ini akan melibatkan beberapa SD dan SMP di kabupaten Mimika, dua diantaranya adalah dari Kokonao distrik Mimika Barat dan dari Kwamki Narama.

“Festival Rugby tingkat SD dan SMP ini dilaksanakan untuk memberikan kesempatan kepada pemain pemain usia dini untuk menunjukkan teknik tehnik dasar permainan rugby. Festival Rugby ini sudan di programkan jauh hari dan merupakan program kerja pengurus Rugby Kabupaten Mimika untuk mencari bibit bibit pemain yang akan menjadi aset bagi cabor Rugby kabupaten Mimika dan provinsi Papua Tengah, “ungkap George Deda yang juga adalah mantan pemain timnas Rugby Indonesia.

Dikatakan George Deda, selain Festival Rugby yang digelar saat ini, pengurus Rugby Mimika juga gencar melakukan program Rugby masuk sekolah (Rugby Go To School) baik di dalam kota maupun sampai di pedalaman dan pesisir.

“Selain festival Rugby saat ini, program Rugby Go To School juga telah berjalan dalam rangka memperkenalkan rugby kepada pemain usia dini lebih khusus bagi pelajar tingkat SD, SMP dan SMA. Kami berharap melalui berbagai program yang akan dan telah dilakukan dapat melahirkan pemain pemain rugby handal yang akan mengangkat Kabupaten Mimika dan Provinsi Papua di berbagai ivent dan turnamen rugby kedepan, “kata Ketua Rugby Mimika yang akrab di sapa Pace Deda ini.

Pace Deda mengajak seluruh masyarakat Mimika untuk bisa datang menyaksikan langsung festival rugby se kabupaten Mimika yang pagi ini pukul 10.00 WIT akan berlangsung di lapangan Timika Indah. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *