Distrik Kwamki Narama Gelar Musrenbang, Asisten Bidang Pemerintahan : Usulkan Program yang Menyentuh Masyarakat

Kegiatan Musrenbang Distrik Kwamki Narama di Aula Hotel Serayu, Jumat (17/3/2023). /Foto : Marsel Balawangan

Timika, (timikabisnis.com) – Pemerintah Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Distrik Kwamki Narama Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Serayu, Jumat (17/3/2023) diikuti oleh aparatur kampung dan kelurahan dari sembilan kampung dan satu kelurahan di Distrik Kwamki Narama.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Mimika, Paulus Dumais dalam arahannya mengingat kepada seluruh peserta Musrenbang agar seluruh progam yang diusulkan dalam kegiatan tersebut harus betul betul berdasarkan kebutuhan dan menyentuh masyarakat.

“Tujuan pembangunan adalah kesejahteraan masyarakat. Saya harapkan para peserta Musrenbang untuk melihat program yang betul betul menyentuh masyarakat,”kata Paulus.

Progam yang diusulkan dalam forum Musrenbang Distrik juga harus sesuai dengan kondisi daerah dan potensi yang tersedia di Distrik Kwamki Narama.

“Kami pemerintah daerah Kabupaten Mimika berharap setelah Musrenbang ini selesai akan mendapatkan satu hasil yang memberikan gambaran tentang kebutuhan masyarakat di Kwamki Narama sehingga kesejahteraan masyarakat di Kwamki Narama dapat kita rasakan,”tehas Paulus Dumais.

Sementara itu Kepala Distrik Kwamki Narama, Naftali E Hanuebi, ditemui disela-sela kegiatan Musrenbang mengatakan bahwa semua usulan program yang dibawa dalam Musrenbang Distrik ini semua semuanya berdasarkan kebutuhan dan menyentuh masyarakat yang sebelumnya telah dibahas di Musrenbang tingkat kampung.

“Usulan usulan yang kami sampaikan ini kami sudah bahas di Musrenbang kampung. Hasil Musrenbang kampung yang menjadi prioritas yang akan di dorong, arahan saya waktu di Musrenbang kampung dan kelurahan itu yang benar benar menyentuh dengan masyarakat,”ucap Naftali.

Menurutnya da lima progam prioritas yang telah diusulkan dalam Musrenbang kampung yakni penerangan jalan, pembangunan jalan, pendidikan, kesehatan dan air bersih.

“Tahun ini kami lebih prioritas ke penerangan jalan, pembangunan jalan, pendidikan, kesehatan dan air bersih. Kami prioritas lima progam, harapan saya apa yang sudah kita bahas di Musrenbang kampung dan kelurahan itu bisa kami usulkan untuk ditindak lanjuti oleh tim dari Bappeda,”sebut Naftali. (Sel)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *