Caleg DPR RI Soedoson Tandra (Golkar) Borong Suara  Distrik Jila 1.310 Suara, Disusul Partai Hanura Dan PKB

Ilustrasi

TIMIKA, (timikabisnis.com) – Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Golongan Karya (Golkar) Nomor urut 2, DR Soedoson Tandra, SH, M.Hum memborong hampir seluruh  suara yang ada di distrik Jila Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah berjumlah 1.310 suara.

Hak tersebut terungkap dalam Rapat Pleno terbuka Tingkat Kabupaten Mimika Rekapitulasi Perhitungan dan perolehan suara pemilu pada distrik Jila yang digelar KPU Mimika di Graha Eme Neme Yauware, Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Senin (3/3/2024).

Rapat pleno yang dihadiri oleh Lima Komisioner KPU Mimika, Dete Abugau, dan Komisioner lainnya, Fransiskus Xaverius Ama Bebe Bahy (Divisi Teknis), Hironimus Kia Ruma (Divisi Hukum), Budiono (Divisi Data) dan Delince Somou (Divisi Logistik), anggota Komisioner Bawaslu, para Saksi dan tim pemantau pemilu, di Gedung Eme Neme yang dibacakan oleh Ketua PPD Jila Yorris Dolame, menyebutkan Caleg DPR RI Nomor urut 2, DR Soedoson Tandra memperoleh 1.310 suara.

Sementara Caleg  lainnya dari Partai Hanura nomor 3, Sesilius Magai memperoleh 100 suara, sedangkan partai ketiga yang mendapatkan suara untuk tingkat DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 1, Hj. Patricia Peggy Pattipi dengan memperoleh suara 98 suara. Sedangkan partai dan Caleg lainnya tidak mendapatkan suara.

Paslon 02 Prabowo Unggul Telak

Sementara untuk perolehan suara Pilpres di distrik Jila, pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka juga merebut semua suara dengan 1.508. Sementara Paslon 01 dan 03 tidak mendapatkan suara.

DPD RI,  Yorris Raweyai Bungkus 1.508 Suara

Sementara untuk tingkat Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) , semua suara yang tersedia dibungkus habis oleh Calon DPD RI nomor urut 11 dengan meraih suara 1.508. Sedangkan calon lainnya tidak mendapat kan satu suara pun. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *