Buka Rakor PDI Perjuangan se Tanah Papua, Komarudin Watubun : PDI-P Siap Menang Pemilu 2024

Timika (timikabisnis) – Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun, menegaskan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) siap memenangkan pesta akbar Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Hal ini disampaikannya di depan ribuan kader PDIP saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi PDI-P se Tanah Papua (Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan) di Graha Eme Neme Yaware, Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah, Kamis, (23/3/2023).

“Kader-kader kita yang hebat siap bertempur menang di 2024. Itu menunjukan kader kita dari 4 Provinsi pemekaran ini siap 2024 kita menang,” kata Komarudin.

Ia menegaskan bahwa PDI Perjuangan menjadi yang terdepan dalam mendorong revisi II Otsus dan memperjuangkan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di tanah Papua.

“Pak Utut Adrianto sebagai Ketua Fraksi kemarin tugaskan saya menjadi Ketua Pansus revisi UU Otsus bagi Papua.Habis itu dari UU otonomi khusus di revisi lalu kita masuk pemekaran daerah otonomi khusus bagi provinsi Papua.Ada tiga provinsi di provinsi induk dan satu di Papua Barat. Pemekaran ini juga memberi kesempatan baik partai maupun kehidupan rakyat kedepan harus lebih baik, “kata Komarudin.

Oleh karena itu melalui kader kader terbaiknya yang sekarang ini menjabat sebagai Ketua DPD harus bertarung untuk merebut kursi Gubernur di empat Provinsi baru tersebut.

” Jangan kita mekarkan orang lain yang nikmati baru tidak tahu atur lagi. Kita mekarkan harus kita urus dengan baik sehingga rakyat Papua ke depan lebih baik,” kata Komarudin.

Ia menegaskan bahwa dirinya juga menunjuk empat kader terbaik menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan di empat provinsi baru.

” Saya punya komitmen, maka pemekaran provinsi baru semua anak anak Papua saya tempatkan sebagai Ketua DPD.
Di dampingi saudara saudara kita dari luar menjadi sekretaris. Kenapa begitu karena kita memberi proteksi sesuai dengan UU Otsus kepada saudara saudara kita yang asli Papua tetapi kita juga tetap bekerjasama dengan saudara saudara kita dari luar tidak bisa kita melepaskan mereka.Sama sama kita membangun Papua, sebagai makhluk sosial kita juga tidak bisa hidup sendiri tanpa orang lain” tegas Komarudin.

Oleh karena itu dirinya mengimbau kepada seluruh kader PDI Perjuangan agar semangat yang baik terus dijaga dengan baik.

“Ini baru pemanasan, tetapi dengan semangat i ni tetap di jaga, energinya tetap dijaga sehingga 2024 kita menangkan pertarungan”kata Komarudin.

Komarudin menegaskan kehadirannya di Rakor ini juga mengajak Wakil Sekjen DPP Bidang Internal PDIP, Utut Adianto, untuk melihat secara langsung, memberi semangat dan menguatkan kader kader PDIP supaya tetap semangat dan terus berjuang memenangkan Pemilu 2024.

” Kepada seluruh ketua – ketua DPD dan wakil – wakil ketua bidang pemenangan pemilu KSB kabupaten kota seluruh tanah Papua yang saya cintai saya banggakan dan hebat-hebat semua. Walaupun dalam keterbatasan ini namun disaksikan langsung oleh Wakil Sekjen DPP Bidang Internal PDIP, bisa melihat kesiapan kita seperti ini yaitu karena kader-kader kita yang hebat siap bertempur untuk menang di 2024 mendatang,”Kata Komarudin.

Usia menyampaikan arahan, kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan tifa secara bersama yang dilakukan oleh Wakil Sekjen DPP Bidang Internal PDIP, Utut Adianto, didampingi Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun dan para ketua DPD PDIP sebagai tanda kegiatan Rapat Koordinasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se Tanah Papua secara resmi dibuka.

Tampak ribuan kader PDIP memenuhi gedung Eme Neme Yaware pada acara pembukaan yang berlangsung sangat meriah tersebut. (sel)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *