Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Mimika Laksanakan Patroli Malam Hari

Personil Gabungan Piket dan Brimob Beck Up dari Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapatkan arahan sebelum melakukan giat patroli, Sabtu (4/7) malam. / Foto : Istimewa

 

TIMIKA,(timikabisnis.com) – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan  Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan memberikan jaminan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Mimika, jajaran Polres Mimika melaksanakan patroli di malam hari.

Sesuai rillis yang diterima timikabisnis,com dari Humas Polres Mimika, Minggu (5/7), menyebutkan, giat patroli  yang dipimpin Pawas AKP Mansur dengan melibatkan 20 anggota dari porsenil gabungan piket fungsi dan Brimob Kalteng dimulai pukul 21.00 WIT malam.

AKP Mansur,SH selaku Perwira Pengawas (pawas) menyampaikan kepada personel yang hendak melaksanakan patroli malam kiranya melaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Setiap pergerakan harus bersama-sama, kita ini tim patroli dengan menggunakan mobil. Patroli ini demi memberikan kepastian hukum  dan menjamin keamanan ditengah-tengah masyarakat, karena itu Kepolisian hadir ditengah masyarakat melalui patroli ini,”kata AKP Mansur.

Disebutkan, bahwa dalam patroli  tersebut personil beberapa kali menghampiri kerumunan pemuda yang berkumpul di beberapa lokasi dengan memberikan imbauan dan mengajak untuk tidak menimbulkan keresahan warga.

Imbauan dari personil juga berkaitan dengan keputusan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika bahwa saat ini kita sudah masuk dalam New  Normal.

“Walaupun kita sudah bisa melaksanakan aktifitas selama 24 jam, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Yaitu jaga jarak, jangan berkerumun, rajin cuci tangan dengan sabun dan wajib,  pakai masker ketika sedang berada ditempat keramaian,”imbaunnya. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *