Yohanis Tokeyau Borong 4 Gol, Persiko Kokonao Bantai Java FC 5-0

Yohanis Tokeyau (7)pemain dari Persiko Kokonao saat menciptakan gol ke gawang Java FC dalam laga Group C yang berlangsung di lapangan Timika Indah, Jumat (28/2)/Foto : husyen opa

 

TIMIKA

Sore yang indah bagi pemain Yohanis Tokeyau (7) yang mampu memborong empat gol sekaligus dari lima yang berhasil dilesatkan Persiko Kokonao ke gawang Java FC, pada laga terakhir leg pertama group B turnamen Sepakbola Persemi Cup 2 tahun 2020 yang berlangsung di lapangan Timika, Jumat (28/2) sore tadi.

Kemenangan Persiko Kokonao atas Java FC dengan skor 5-0 merupakan partai leg I dengan jumlah koleksi gol paling terbanyak, dari lima gol yang diciptakan Persiko Kokonao empat gol diciptakan oleh pemain bernomor punggung 7 bernama Yohanis Tokeyau, masing masing tiga gol dibabak pertama yaitu menit ke 6, menit ke 8, menit ke 31 sementara satu gol tercipta di menit ke 42.

Sementara satu gol lainnya diciptakan kapten kesebelasan Persiko Kokonao, Thobias Tokeyau (12) pada menit ke 31. Dengan kemenangan Persiko atas Java FC sekaligus mencatatkan dirinya pemain yang mampu mencetak 4 gol dalam satu laga pada turnamen Persemi Cup 2 tahun 2020 ini.

Yohanis Tokeyau (12) sempat menjadi sorotan dari para penonton dan wartawan yang menyaksikan laga antara Persiko Kokonao dengan Java FC, pasalnya, bomber asal Kota Tua Kokonao ini belum begitu dikenal oleh pecinta sepakbola di kota Timika namun mampu membuktikan kualitasnya tak kalah dengan pemain pemain dari tim tim yang mapan dari Timika.

Penampilan Yohanis Tokeyau sejak menit awal babak pertama mampu mencuri perhatian penonton yang menyaksikan pertandingan menghadapi Java FC. Sebaliknya, Java FC bukan tidak memiliki peluang menciptakan gol, bahkan beberapa kali pemain Java Riky Ompe (10) mampu menciptakan beberapa peluang namun gagal dimaksimalkan dalam laga sore kemarin.

Selain Yohanis Tokeyau (7), beberapa pemain Persiko yang menonjol diantaranya, Emanuel Nakiaya (9), Fitalis Putao (8), Modestus Pataka dan kapten Tim Thobias Tokeyau (12) yang juga tampil sangat lugas dalam menyerang dan bertahan.

Pada leg kedua nantinya , Persiko Kokonao akan menghadapi salah satu tim kuat Kwamki Narama yang akan digelar pada Senin (2/3) mendatang.

 

Para pemain Lapago saat dihalau beberapa pemain Dilopura dalam pertandingan di lapangan Timika, Jumat (28/2)/ Foto : husyen opa

Lapago Menang Tipis Atas Dilopura

Sementara untuk leg terakhir di Pool C, kesebelasan Lapago mampu mengalahkan kesebelasan Dilopura dengan skor tipis 2-1.

Gol kemenangan Lapago diciptakan dibabak pertama oleh Pilamo Kogoya di menit 21 dan Kelpin Wenda di menit 27, sementara satu gol balasan dari Dilopura diciptakan pemain Aleks Kibak di menit ke 55 babak kedua.

Dengan kemenangan 2-1 atas Dilopura ini, Lapago merupakan tim terakhir yang lolos ke leg kedua dari group C, dan di leg kedua Lapago akan bertemu Mepastar yang akan berlangsung pada Senin (2/3) mendatang. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *