Wasia : Kokonao dan Sekitarnya Kondusif Selama Menyambut HUT RI ke 75

Kapolsek Mimika Barat, IPTU Wasia / Foto : husyen opa

KOKONAO,(timikabisnis.com) – Situasi dan Kondisi keamanan di wilayah Distrik Mimika Barat (Kokonao) selama menjelang pelaksanaan HUT RI ke 75 dalam situasi Kondusif.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Mimika Barat, Iptu Wasia kepada timikabisnis.com, Sabtu (16/8) malam di Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Papua.

“Selama saya menjabat sebagai Kapolsek Kokonao, tidak ada masalah yang menonjol atau yang bisa mengganggu kamtibmas. Apalagi situasi menjelang peringatan HUT RI ke 75, Kamtibmas di wilayah Distrik Mimika Barat aman dan terkendali,” ungkap Kapolsek Wasia.

Ia mengakui, ada beberapa kasus kriminal yang lebih menonjol diantaranya soal kekerasan Dalam Rumah tangga (KDRT) namun dapat diselesaikan secara baik dengan melakukan mendiasi.

“Kasus KDRT lebih menonjol, namun masih bisa diselesaikan dengan melakukan mediasi dengan pihak keluarga. Intinya, selama jelang peringatan HUT RI  aktifitas warga masyarakat berjalan lancar,”ungkapnya.

Ia mengakui, selama bertugas di Kokonao ia berusaha untuk merangkul warga dan menjalin silaturahmi sehingga kekompakan antara warga dan polisi serta anggota Koramil bisa berjalan lancar.

“Saya selalu berusaha untuk turun bersama warga bersama anggota Koramil Kokonao, dengan memberikan pemahaman serta sosialisasi betapa pentingnya sinergitas antara pihak keamanan TNI-Polri dengan masyarakat, sehingga tercipta Kamtibmas yang baik di seluruh wilayah Distrik Mimika Barat,”imbuh Kapolsek.

Kapolsek Wasia mengatakan, bahwa selama kegiatan Turnamen Sepakbola dalam rangka HUT RI ke 75 di Kokonao, seluruh berjalan lancar.

“Berkat keterlibatan semua pihak dan teman teman Allstar dari Timika, turnamen berjalan lancar hingga pelaksanaan acara seka di puncak acara penutupan,”aku Wasia. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *