UPDATE Covid-19 : Mimika Hari Ini Tembus Angka 25 Kasus Positif

 SIMULASI – Seorang pasien Positif Covid-19 sedang dirujuk ke ruang isolasi RSUD Mimika untuk mendapatkan perawatan dan penanganan. Kegiatan ini merupakan simulasi yang digelar Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 beberapa waktu lalu/ Pewarta foto : husyen opa

 

TIMIKA, (timikabisnis.com)- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 kabupaten Mimika, pada pukul 21.00 WIT, Jumat (17/4) resmi merillis data baru tambahan kasus positif di kabupaten Mimika yang sebelumnya 22 kasus kini bertambah menjadi 3 kasus sehingga totalnya 25 kasus.

Sebagaimana rillis dari Team GTPP Covid-19 melalui whatshap group wartawan Team Covid-19 , Jumat (17/4) malam, menyebutkan, tambahan 3 kasus tersebut masing masing, dari kasus 023 dengan inisial LTB, jenis kelamin perempuan alamat Kelurahan Inauga Distrik Wania dirawat di RSUD Mimika.

Selanjutnya, kasus 024 berinisial ELB, jenis kelamin laki laki usia 53 tahun, dengan alamat Kwamki Baru, di rawat di Rumah Saki Tembagapura. Sementara yang ketiga , kasus 025 berinisial SJS, jenis kelamin laki laki , dengan alamat Tembagapura dan dirawat di RS Tembagapura.

TGTPP Covid-19 Timika juga menyebutkan kasus positif bertambah menjadi 25 orang dan meninggal 3 orang sementara yang sembuh berjumlah 4 orang. Disebutkan juga dari TGTPP bahwa penyebaran kasus positif Covid-19 paling banyak berada di distrik Wania.

Sementara total jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 47 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 157 dan Orang Tanpa Gejala berjumlah 239. Jumlah keseluruhan sampel yang diperiksa berjumlah 49 orang, jumlah negatif 16 dan PDP yang sudah pulang 21 orang.

Juru Bicara TGTPP Mimika, Reynold Ubra , Jumat (17/4) malam Pukul 22.30 WIT menyampaikan permohonan maaf jika data malam ini terlambat dan tidak sesuai.

“Sekali lagi yang valid adalah data yang dapat dikontrol tingkat kesalahannnya,”tulisnya kepada media melalui pesan Whatshapnya.

Jika tidak ada pertanyaan maka saya ucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya.

Sementara Juru Bicara Covid-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule melalui video telenconfre dengan team wartawan Covid-19, di Jayapura, Jumat (17/4) malam,  mengatakan selain kabupaten Mimika ada penambahan kasus baru di kabupaten baru yaitu Kabupaten Nabire. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!