Turnamen Futsal AFK Mimika Cup 1, Total Hadiah Rp 15 Juta

Timika (timikabisnis.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, Pengurus Besar Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Mimika menggelar turnamen Futsal antar Klub se kabupaten Mimika dengan total hadiah sebesar Rp 15 juta rupiah bagi para juara.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Bendahara Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Mimika, Rizal Jojo kepada Timikabisnis, di Lapangan Irfan Nawaripi, Rabu (31/7) mengatakan, turnamen futsal dalam rangka HUT RI ke 74 merupakan salah satu agenda yang dilaksanakan oleh Pengurus AFK Kabupaten Mimika pasca mendapatkan SK Kepengurusan dari Asosiasi Futsal Propinsi.

“Kami sengaja menggelar turnamen ini terbuka bagi seluruh tim tim futsal yang ada di kabupaten Mimika sebagai sebuah ajang untuk melihat sejauh mana pembinaan dari tim tim futsal yang ada di kabupaten Mimika. Selain untuk melihat perkembangan olahraga futsal di Mimika, Pengurus AFK juga ingin mendata semua tim tim untuk nantinya menjadi klub dibawa AFK,”tegas Jojo.

Jojo mengajak semua tim tim yang selama ini rutin melakukan latihan untuk bisa berpartisipasi dalam mengikuti turnamen kali ini, dimana panitia menyediakan uang pembinaan dengan total Rp 15 juta.

“Untuk pendaftaran kami memungut biaya Rp 600 ribu per tim, dan kategori usianya adalah bebas umur sehingga senior maupun yunior bisa mengikuti. Turnamen ini juga dalam rangka melihat bibit bibit pemain yang nantinya akan menjadi kerangka tim AFK Mimika diajang ajang resmi yang digelar Asosiasi Futsal Pusat maupun Asosiasi Futsal Propinsi,”pintanya.

Jojo yang merupakan mantan pemain Futsal Mimika mengajak kepada seluruh tim futsal yang ada di kabupaten Mimika yang ingin mendaftar dapat menghubungi dirinya dan Panitia pelaksana atau bisa datang ke Sekretariat AFK Mimika di Jalan Budi Utomo Ujung Lantai 3 atau dapat menghubungi no kontak, 085233306655 atau HP nomor , 085232549041.

Sementara Sekretaris AFK kabupaten Mimika, Donatus Talubun mengatakan seluruh hajatan atau pertandingan resmi yang dilaksanakan baik di tingkat Kabupaten, Propinsi maupun pusat semuanya mendapatkan rekomendasi dari Pengurus AFK yang sah yang telah mendapatkan SK dari AFP Papua.

“Ini turnamen resmi yang diakui oleh kepengurusan AFK Kabupaten Mimika, karena secara hirarki kepengurusan AFK Mimika itu resmi perpanjangan dari AFP Papua dan AFP Indonesia di Jakarta. Momen apapun yang akan diikuti oleh tim tim futsal dari kabupaten Mimika wajib mendapatkan rekomendaso dari AFK Mimika,”tegas Donatus.
Karena itu, ia berharap agar semua tim-tim yang ada di kabupaten Mimika untuk dapat mengikuti turnamen AFK Mimika Cup 1 dan secara otomatis menjadi anggota klub AFK Kabupaten Mimika. (**)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *