Tim Solid dan Relawan Siapkan Menangkan Yohan-Elfinus

Timika (timikabisnis.com) – Tim solid dan relawan siap memenangkan calon anggota DPR Papua dari Dapil III (Mimika, Intan Jaya, Paniai, Deiyai, Dogiyai dan Nabire) Yohan Zonggonau SKom MM dan calon anggota DPR RI Dapil Papua, Elfinus Omaleng Bcom.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Solid, Rudy dalam pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) yang berlangsung di gedung MPCC beberapa waktu lalu.

Rudy mengatakan, Tim sudah mulai bekerja dan bergerak mengunjungi kelompok-kelompok masyarakat (paguyuban) yang ada di Timika dan sekitarnya, kelompok masyarakat asli Amungme dan Kamoro serta lima suku kekerabatan lainnya.

“ Sebelum penyerahan SK tim memang sudah bekerja untuk Pak Yohan Zonggonau dan Pak Elfinus Omaleng. Mereka berdua berasal dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Keduanya memiliki pengalaman pendidikan dan mengabdi di lembaga yang mumpuni di daerah ini,” kata Rudy.

Kemudian Calon Anggota DPR Provinsi Papua, Yohan Zonggonau Skom MM kepada timikabisnis.com mengatakan, penyerahan SK sebagai syarat agar tim bisa bekerja menjaring massa pemilih di lapangan. Tim bersama dirinya dan Elfinus akan mendatangi warga Mimika yang tinggal di sejumlah distrik. Selain meminta dukungan, tim juga akan mendengar keluhan, masukan dan pikiran dari masyarakat apa yang mereka butuhkan kedepan nanti.

Foto Tim solid pemenangan Yohan Zonggonau dan Elfinus Omaleng

Tim ini turun selain meminta dukungan dari warga, paguyuban, kelompok suku, mereka juga menyampaikan profil kandidat caleg DPR Provinsi Papua dan caleg DPR RI dari Partai PSI. Tim menyampaikan visi misi dan program kedua calon ketika maju dalam pemilu legislatif ini. Kemudian visi misi partai PSI sehingga masyarakat tahu dan mengenal lebih dekat dengan partai ini.
Untuk program kata Yohan, dirinya bersama Elfinus Omaleng tetap mengacu pada visi misi partai yang menekankan beberapa poin antara lain, pemberantasan korupsi pada semua tingkatan.

Korupsi menjadi momok menakutkan Bangsa Indonesia, momok menakutkan pemerintah dan masyarakat Papua untuk itu korupsi harus diberantas. Sejak dini warga sudah diperkenankan untuk hidup bersih dan hidup sederahana tanapa mencuri uang rakyat. Untuk menghindari korupsi, jika keduanya terpilih akan mengusulkan insentif khusus pada penyelenggara negara (pelayan publik di Papua).

Kedua PSI tidak mentolerir intoleran. Semua anak Indonesia berhak untuk hidup di Timika dan di Papua umumnya. Dengan harapan tidak boleh eksklusif (menutup diri) bahkan menyebarkan paham yang merusak kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

“ Semua orang dari Sabang sampai Merauke boleh hidup di tanah ini, yang penting tidak menyebarkan paham yang merusak kehidupan berbangsa dan bernegara,” terang Yohan.
Yang berikut adalah anti poligami. Mulai sekarang proses edukasi harus jalan dengan menyentuh orang-orang yang selalu menginginkan poligami. Visi misi PSI jelas, bahwa sekarang laki-laki hanya punya satu istri, demikian pula seorang istri hanya boleh satu suami.

Menjadi tugas semua pengurus dan semua tim untuk memberitahukan program ini kepada masyarakat pemilih bahwa perjuangan PSI seperti itu.
Kemudian Ketua Bapilu Partai PSI, Alwi Renhoran mengatakan platform PSI dari Sabang sampai Merauke itu sama, yakni mengendepankan anti korupsi, tidak menerima intoleran, dan tidak berpoligami.

Semua warga PSI termasuk saudara-saudara pengurus dan caleg wajib menyampaikan visi misi kepada masyarakat bahwa PSI sebagai sebuah partai memiliki visi dan misi yang begitu bagus yang telah dikaji sejak awal berdiri yang mengacu pada kondisi persoalan di bangsa ini termasuk di Papua.

Khusus untuk poligami, kata Alwi, pihaknya selalu menghargai dan menghomati kearifan lokal yang ada di daerah ini. Ada pertimbangan-pertimbangan tertentu, karena disesuaikan dengan adat dan budaya masyarakat setempat. “ Kita sangat menghargai dan menjunjung tinggi adat dan budaya sebagai bagian dari kearifan lokal. Adat yang sudah terbentuk dari zaman leluhur yang dipertahankan oleh generasi sekarang ini, perlu dihargai dan kita hormati,” kata Alwi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten Mimika, Abraham Timang, mengatakan caleg PSI untuk provinnsi dan caleg PSI untuk pusat harus bekerja keras mencari suara di masyarakat. Begitu juga dengan caleg kabupaten turun dan yakinkan pemilih bahwa PSI berbeda dengan yang lain. Caleg PSI harus mengkampayekan program yang jelas, terarah dan terukur dengan acuan visi misi partai dengan harapan sukses di kabupaten, sukses di provinsi dan sukses di pusat.

Hari ini terbentuk tim kerja untuk mememangkan Yohan dan Elfinus. Timika turun yakinkan pemilih bahawa Yohan dan Elfinus adalah orang muda yang punya integritas dan jati diri sebagai orang muda untuk mau melibatkan dan ikut membangun bangsa dan daerah ini sebagai anggota DPR dan DPRD.

Partai ini mengusung anti korupsi, jadi tim kerja jangan harap ada uang dari partai maupun dari caleg. Partai dari pusat kita kasih uang, jadi tim harus kerja tanpa mengharapkan ada uang dari caleg. “ Itu pesan saya, kerja dengan hati tanpa mengandalkan uang akan menghasilkan hasil yang luar biasa.

Kasitahu ke pemilih bahwa partai kami usung anti korupsi dan meminta pemilih untuk memilih tanpa harus pakai uang,” ajak Abraham yang sering disapa Bram. (marus waka)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *