Respon Keluhan Warga, Polres Mimika Berantas Judi King

Timika (timikabisnis) – Aktivitas perjudian yang selama ini dikeluhkan oleh warga Timika kini direspon oleh aparat keamanan.

Kabag Ops Polres Mimika AKP. Robert Hotipeuw saat diwawancara wartawan, Rabu (7/4) mengatakan, bahwa pihaknya beberapa hari lalu sudah membongkar beberapa bangunan liar yang dijadikan sebagai tempat perjudian oleh warga.

“Kemarin sudah ada beberapa yang berhasil kita bongkar, namun sampai sekarang masih ada yang bandel main diam-diam. Itu kita akan petakan kembali untuk ditindak,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa pada saat pihaknya melakukan pembongkaran, semua pelaku berhasil melarikan diri, namun pihaknya berhasil mengumpulkan barang bukti.

“Berikutnya apabila kita temukan kembali, pelaku serta barang bukti kita akan bawa ke kantor untuk diproses sebagai pembelajaran, namun kami tetap akan melaksanakan himbauan secara persuasif agar tidak lagi mengulangi,” paparnya.

Sebelumnya, mantan Kabag Ops Polres Mimika, AKP Andika Aer mengaskan, bahwa pihaknya melanjutkan tugas yang pernah dilakukan oleh mantan Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto pada tahun 2019 lalu, dimana saat itu pihaknya berhasil membongkar semua sarang perjudian jenis King/Kim.

“Ini merupakan komitmen dari kami økarena warga sudah lama mengeluhkan soal perjudian itu. Apalagi dimasa pandemi Covid-19, perjudian tetap jalan dan ditakutkan akan menjadi tempat penularan virus,” imbuhnya. (*/don)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!