Persemi Cup 2 Dilanjutkan Sabtu Besok, Panpel Perketat Protokol Covid-19

Suasana Rapat Technical Meetting Persemi Cup 2 lanjutan di Kantor Sekretariat Persemi Allstar di Jalan Hasanudin, Timika, Papua, Kamis (20/8) /Foto ; husyen opa

TIMIKA, (timikabisnis.com) – Turnamen Sepak bola Persemi  Cup 2 yang memasuki fase kedua dengan melibatkan 7 tim yang sempat tertunda sejak Maret lalu, pada Sabtu (22/8) besok akan kembali dilanjutkan, namun Panitia Pelaksana (Panpel) akan memperketat protokol kesehatan Covid-19.

Kepastian lanjutan turnamen Persemi Cup 2 ini terungkap dalam Rapat Technical Meeting (TM) Panitia Pelaksana (Panpel) yang digelar di Sekretariat Persemi Mimika di Jalan Hasanudin, Timika, Kabupaten Mimika Papua, Kamis (20/8) siang tadi.

Rapat Technical Meeting yang di pimpin oleh Ketua Panpel, Feydi Oroh didampingi Sekretaris Bahar Har Mokodompit dan dihadiri oleh tujuh tim yang berlaga di fase kedua Persemi Cup 2.

Dalam technical meeting tersebut Panpel dan tim menyepakati pelaksanaan turnamen dapat dilanjutkan namun semua tim maupun Panpel harus menaati dan mengikuti anjuran dari tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kabupaten Mimika.

Panpel mengharapkan kepada semua pemain dan offisial dari tujuh tim yang terlibat untuk wajib menggunakan masker selama berada di dalam stadion, kecuali 11 pemain yang menjadi pemain inti saat bertanding boleh melepas masker.

Selain wajib menggunakan masker, seluruh pemain dan offisial wajib mencuci tangan setiap masuk ke dalam stadion dengan terlebih dahulu mengukur suhu badan yang akan dilakukan oleh Panpel.

“Semua pemain dan offisial sebelum masuk ke stadion wajib diukur suhu badan, menggunakan masker sebelum bertanding, cuci tangan sebelum dan sesudah bertanding. Panpel juga melarang sesama pemain dan perangkat pertandingan untuk saling bersalaman, dan panpel membatasi jumlah penonton dan seluruh tim dilarang membawa penonton, “pinta Sekretaris Panpel Bahar Har Mokodompit dalam rapat Technical Meeting.

Menurut Bahar, turnamen lanjutan turnamen Persemi Cup 2 akan dilaksanakan di Stadion Wania Imipi SP 1, Kelurahan Kamoro Jaya, dan  pertandingannya akan digelar pagi dan sore, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.

“Kami berharap dukungan dari semua pemain dan offisial dari tujuh tim yang terlibat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sebab itu menjadi syarat dan penegasan dari Tim Satgas Covid-19 setelah melakukan koordinasi, “pintanya.

Sementara Ketua Panpel Persemi Cup 2, Feydi Oroh saat ditemui di sela sela persiapan di Stadion Wanita Imipi Sp 1, Kamis (20/8) sore mengaku, berbagai persiapan untuk lanjutan turnamen sudah dilakukan beberapa hari, termasuk membenahi stadion Wania Imipi Sp 1 yang akan digunakan untuk melaksanakan turnamen Persemi Cup 2.

“Semua persiapan termasuk kesiapan lapangan di Stadion Wanita Imipi SP 1 sudah hampir rampung, hari ini dan besok kita akan selesaikan untuk membuat garis lapangan. Kami berharap semua persiapan hingga Sabtu besok sudah bisa dilaksanakan, “katanya.

Lanjutan fase kedua turnamen sepak bola Persemi Cup 2 yang akan mulai kembali digelar pada Sabtu (22/8) besok dengan tujuh tim yang akan berlaga masing masing, Persiko Kokonao, Meepago FC, Aruka FC, SSB Mimika United, Humbelo FC, RSI FC, Mepa Star. (Opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *