Peduli Banjir Sorong-Masamba, IPSS dan Sejumlah Komunitas Galang Dana

Relawan Peduli Banjir Sorong-Masamba, IPSS dan Sejumlah Komunitas Galang saat menggelar aksi galang dana di Perempatan lampu merah Jalan Hasanudin – Budi Utomo, Minggu (19/7) /pewarta foto : husyeb abdillah opa

Timika, (timikabisnis.com) – Memasuki hari ketiga atau hari terakhir sesuai ijin dari Dinas Sosial, pada hari minggu (19/7) dimotori Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) dengan menggandeng sejumlah komunitas relawan turun ke beberapa titik di kota Timika melakukan aksi pengumpulan dana untuk membantu korban banjir di Masambba Kabupaten Luwu Utara Sulsel dan Sorong – Papua Barat.

Sejumlah komunitas dan kelompok pemuda yang tergabung dalam ‘Relawan Penggalangan Dana Banjir Massamba  – Sorong’ yang terlibat diantaranya, Search And Rescue Hidayatullah Papua, Gerakan Peduli Sesama (GPS), Rossifumi Timika, Suporter PSM Makassar Zona Timika, Komunitas Dapoor Noerthiz (DN), LAJ Timika, Komunitas Asosiasi Bikers Timika (ASIK), dan The Maczman Korwil Timika.

Koordinator Tim Relawan Banjir Bandang Massamba – Sorong, Ir. Taufiq Amirudin kepada timikabisnis.com saat ditemui disela sela aksi galang dana di perempatan Lampu Merah Jalan Hasanudin-Budi Utomo, Minggu (19/7) pagi mengatakan, aksi galang dana memasuki hari ketiga atau hari terakhir.

“Sejak Jumat (17/7) lalu, kami sudah turun kelapangan untuk menggelar aksi untuk membantu saudara saudara kita yang terkena musibah banjir di Masambba dan di Sorong Papua Barat. Kami IPSS bersama beberapa komunitas dan relawan secara spontan turun ke jalan karena merasa terpanggil dan keprihatinan terhadap saudara saudara kita sesama anak bangsa, “ungkap Taufiq.

Taufiq mengakui, sebenarnya aksi penggalangan dana awalnya untuk hanya untuk korban musibah banjir bandang di Masambba, tapi sehari sebelum ijin aksi galang dana keluar dari dinas sosial musibah yang sama juga melanda Sorong.

“Karena itu, aksi ini kami relawan gabung dengan peduli banjir di Sorong Papua Barat, kami pastikan seluruh donasi yang terkumpul akan kami salurkan dan peruntukkan bagi warga yang mengalami musibah di Masambba dan Sorong, “akunya.

Aksi penggalangan dana hingga saat ini masih terus berlanjut di beberapa titik dalam kota Timika, seperti , Perempatan Lampu Merah Budi Utomo-Hasanudin, Perempatan Lampu Merah Timika Mall, Perempatan Lampu Merah Bank Papua  Pasar Minggu SP 1 dan beberapa titik lainnya. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *