Pallawa Siri’na Pacce Mimika Sukses Gelar Raker I

Foto bersama pengurus dan anggota Pallawa Siri’na Pacce kabupaten Mimika yang digelar Minggu (8/3) di Sekretariat anak di Jalan Hasanudin, Timika/Foto : Istimewa

Timika (timikabisnis.com) – Dewan Pengurus Pusat Organisasi Pallawa Siriā€™na Pa’cce Mimika 2019-2020 pada Minggu (8/3) di Sekretariat Pallawa Siri’na Pa’cce sukses menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) ke I tahun 2020.

Sesuai rillis yang diterima Timikabisnis. com, Minggu (8/3) malam menyebutkan bahwa inti dari kegiatan Raker sebagai perwujudan dari Implementasi Program Kerja dalam Momentum sebagai wujud meningkatkan Tali Persaudaraan dan ikut ambil Peran dalam pembangunan yang berkelanjutan dan bersinergi dengan Pemerintah dalam semangat EME NEME YAUWARE.

Raker Pallawa Siri’na Pace membahas program dari 11 Bidang di Kepengurusan Pallawa Siri’na Pacce dan berlangsung sejak pukul 09.00 Wit hingga pukul 17.00 wit.

Kesebelasan bidang tersebut masing masing, Bidang pendidikan n Pelatihan SDM, BIDANG UKM dan Usaha Kesejahteraan sosial, Bidang Hubungan Masyarakat dan Kerjasama Kemitraan dan Bidang Seni Budaya n olahraga.

Bidang lainnya termasuk, Bidang Kerohanian n Pembinaan Mental, Bidang Lingkungan Hidup, Pertanian n Ketenagakerjaan, Bidang Ekonomi Kerakyatan dan Maritim, Bidang Advokasi, Politik, Hukum n HAM, Bidang Pendataan Penduduk n Pemerintahan, Bidang Keamanan serta bidang Bela Negara.

Selain membahas program kerja, dalam raker tersebut juga ada kegiatan Sosialisasi Program BP JAMSOSTEK Kepada Pengurus Pallawa Siri’na Pacce yang disammpaikan oleh Anjas Kamase.

Ketua Umum Pallawa Siri’na Pa’cce Ir.Abdurrahman SH.MH. mengatakan bahwa agenda Raker ini bukan hanya berupa kegiatan kegiatan semata menggugurkan kewajiban akan tetapi Langkah Awal dalam melangkah untuk Berbuat yang lebih lagu kepada warga Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat (Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja).

Ia mengakui raker ini juga sepakat melahirkan tim advokasi yang tidak menutup kemungkinan buat warga di Luar Pallawa yang membutuhkn bantuan akan di advokasi hukum.

Menurut Abdurahman bahwa kedepan Pallawa akan membuat LBH dalam mengayomi dan membantu kepada siapa saja yang membutuhkn bantuan hukum tanpa pandang dari mana asalnya.

Raker selama sehari dihadiri ratusan warga yang merupakan anggota Pallawa serta seluruh pengurus intinya. Tampak Hadir Ketua Pallawa Siri’na Pa’cce Ir. Abdurahman, SH, MH, pendiri Pallawa sekaligus Tokoh Masyarakat H. Basri. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *