Insiden Usai Humbelo Vs Mepastar, Panpel Hentikan Persemi Cup 2

Peserta Persemi Cup 2 akhirnya dihentikan pasca insiden keributan usai pertandingan Humbelo vs Mepastar/Foto : husyen opa

 

TIMIKA (timikabisnis.com) – Dengan adanya insiden kericuhan yang terjadi setelah laga antara Humbelo versus Mepastar pada, Jumat (6/3) sore di lapangan Timika Indah, akhirnya Panitia Pelaksana (Panpel) menghentikan turnamen Sepakbola Persemi Cup 2 .

Keputusan ini diambil dalam Rapat Panitia dengan seluruh perangkat pertandingan baik wasit, Pengawas Pertandingan  yang digelar di Sekretariat Persemi Cup 2 di Jalan Hasanudin, Jumat (6/3) malam.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Panpel Feydi oroh dan Sekretaris Panpel Har Mokodompit dihadiri oleh semua panitia dan perangkat pertandingan. Diawali dari Laporan Kronologis dari Wasit dan Pengawas Pertandingan serta mendapatkan masukan dan saran dari Komisi Disiplin dan lainnya.

Pengawas Pertandingan dan Koordinator wasit saat menyampaikan laporan menyatakan bahwa pertandingan antara Humbelo dan Mepastar sejak awal hingga akhir sudah berjalan sebagaimana mestinya, namun karena ketidak puasan dari salah satu kesebelasan sehingga terjadi insiden keributan.

Karena insiden keributan ini terjadi sudah beberapa kali selama turnamen Persemi Cup 2, sehingga berbagai pertimbangan dan alasan keamanan , akhirnya panitia menghentikan sementara turnamen sepakbola Persemi Cup 2.

“Berdasarkan kronologis, masukan dan saran serta pertimbangan dari Manager Persemi, turnamen Persemi Cup 2 akhirnya kita sepakati untuk ditunda sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Kami sudah putuskan dan sudah memikirkan matang matang segala dampak, termasuk faktor keamanan,”tegas Sekretaris Panpel Har Mokodompit.

Ia menambahkan, turnamen Persemi Cup 2 akan kembali atau tidaknya tergantung nanti keputusan dan pertimbangan manajer Persemi dengan mempertimbangkan segala sesuatunya.

“Kami tidak bisa memaksakan turnamen dilanjutkan karena pertimbangan keamanan. Dengan beberapa insiden kericuhan dan protes secara berlebihan dari beberapa kesebelasan, kita sudah sepakat untuk ditunda dan sambil menunggu petunjuk dari manager Persemi,”katanya. (opa)

 

 

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *