Hasil Kunker Ke Puskesmas Jile Ale, Dewan Usulkan APD Di Puskesmas Diperbanyak

Kelompok II Satgas DPRD Mimika saat berkunjung ke Puskesmas Jile Ale, Selasa (19/5). /Pewarta Foto : HUSYEN ABDILLAH OPA

TIMIKA, (timikabisnis.com) – Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) dari Satgas Penanganan dan Kepedulian DPRD Mimika Kelompok II ke Puskesmaa Jile Ale, Kelurahan Karang Senang, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (19/5) siang , Puskesmas menyediakan stok Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis.

“Setelah kami melakukan kunjungan kerja dan bertemu langsung dengan Kepala Puskesmas dan Petugaa medis, mereka meminta agar APD bagi petugas medis ditambah untuk menjadi stok di Puskesmas Jile Ale. Hal ini penting agar seluruh petugas medis aman dan bisa melakukan pelayanan secara maksimal kepada warga, “tegas Koordinator Kelompok II Satgas DPRD Mimika, Muhammad Nurman S Karupukaro, di Puskesmas Jile Ale, Selasa (19/5).

Nurman menambahkan, selain APD ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian dari Dinas yaitu fasilitas ruang apotik yang juga perlu ada pembenahan.

” Ruang apotik untuk di Puskesmas Jile Ale SP3¬† sudah semestinya direhab atau diperluas karena saat ini ruangannya sudah tidak memadai untuk menyimpan obat dan ruang gerak petugaNurmans, “saran Nurman.

Diakui Nurman, selain usulan dari Puskesmas, Kunker Satgas DPRD Kelompok II juga ingin mengetahui secara pasti data dan langkah langkah penanganan pelayanan  dari Puskesmas terhadap pasien yang terduga terinfeksi Covid-19.

“Kita berharap agar selama pandemi Covid-19 seluruh petugaa Puskesmas termasuk di Jile Ale semua terlindungi dan safety dari virus. Mereka sebagai garda terdepan harus menjadi perhatian dan harus di support¬† agar bisa melayani dan menangani warga Mimika, “pintanya. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *