Hari ini DPRD Ikut Pengumuman Audit BPK Secara Virtual

Timika (timikabisnis) – Ketua DPRD Mimika Robby Kamaniel Omaleng mengatakan, hingga saat ini belum ada agenda DPRD Mimika yang akan dilaksanakan karena masih menunggu hasil evaluasi anggaran bersama TAPD Provinsi Papua dan selanjutnya melaksanakan rapat Banmus untuk kegiatan dewan selama setahun.

“Agenda DPRD itu sebenarnya kita menunggu hasil evaluasi APBD di Provinsi, kalau sudah ada ya pastinya semua aktifitas akan berjalan dan kami akan rapat Banmus dan tentukan agenda DPRD selama setahun,” kata Robby saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Senin (18/1).

Kendati demikian, hari ini, Selasa (19/1) Pihaknya akan mengikuti acara pengumuman hasil audit BPK untuk anggaran 2021 secara virtual yang akan dilaksanakan pukul 14.00 siang.

“Tapi sambil menunggu evaluasi, kita akan ikuti beberapa kegiatan yang sudah ada terkait audit BPK tahun anggaran 2020, yang pastinya kita akan ikuti secara virtual besok jam 2 siang, jadi anggaran yang sudah diaudit nanti akan disampaikan juga rekomendasi dari BPK yang harus diperbaiki oleh Pemda,” jelasnya.

Ia berharap, Pemkab Mimika mendapat hasil yang baik untuk audit BPK anggaran 2020 walaupun kondisi keuangan lagi tidak stabil karena kondisi pandemi covid-19.

“Harapan kami ya dapat WTP, walaupun secara nasional keuangan menurun tapi dari situasi bisa menjadi tolak ukur sehingga bisa menjadi penghargaan bagi seluruh Kabupaten se Indonesia,” harapnya. (don)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!