Hagabal : Untuk Capai Target OPD Segera Lakukan Lelang Proyek

Anggota DPRD Mimika Dari Fraksi Gerindra, Den B Hagabal/foto : husyen opa

 

TIMIKA (timikabisnis.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika Den B Hagabal meminta kepada Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mimika untuk segera melaksanakan lelang proyek.

“Untuk mencapai target sesuai yang diharapkan kepada OPD untuk segera melakukan lelang proyek sesuai mekanisme yang berlaku. Kalau lelang dipercepat maka dipastikan program yang akan dikerjakan bisa tercapai sesuai rencana,”tegas Den B Hagabal anggota DPRD Mimika dari Fraksi Gerindra kepada timikabisnis.com saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Senin (24/2).

Menurutnya, belajar dari pengalaman sebelumnya pekerjaan sebuah proyek selalu terlambat karena proses lelang yang selalu ditunda dengan alasan yang klasik.

“Biasanya sebuah proyek itu selalu terlambat karena banyak alasan, salah satunya bahwa menunggu petunjuk bupati. DPA sudah diserakan ke masing masing OPD, lalu kenapa harus ditunda tunda sampai biasnya di penghujunug tahun baru mulai memburu pekerjaan agar bisa rampung,”tegas Hagabal.

Dirinya mengakui mendapatkan laporan dari sejumlah pengusaha Orang Asli Papua mereka susah mendapatkan proyek yang nilanya dibawah Rp 500 Juta yang semestinya memprioritaskan pengusaha OAP.

“Kami sangat mendukung intruksi bupati bahwa semua OPD bisa memberikan pekerjaan kepada pengusaha asli Papua, ini harus mampu diterjemahkan oleh para pimpinan OPD untuk memberdayakan pengusaha lokal sehingga mereka tidak menjadi penonton,”keluhnya.

Hagabal, berharap di APBD 2020 mendatang ini agar proyek proyek dibawah Rp 500 juta dilaksanakan tanpa lelang namun langsung dibeirkan kepada pengusaha asli Papua. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *