DKUMKM Mimika Borong Hasil Bumi, Kepkam Nawaripi Apresiasi Bupati

Timika,(timikabisnis.com) – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) Kabupaten Mimika melalui sejumlah koperasi binaan memborong seluruh barang hasil bumi Mama-mama dari kampung Nawaripi,DistrikWania, Kepala Kampung Nawaripi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kebijakan Bupati Mimika Eltinus Omaleng,SE,MH melalui dinas tehnis.

“Sayur ucapan terimakasih banyak kepada bupati Mimika karena hari ini lewat dinas Koperasi dan UKM memborong habis hasil kebun dari Mama mama Papua yang ada di kampung Nawaripi. Walaupun sampai jam 8 malam baru selesai, tapi ini hal atau langkah yang sangat luar biasa dan sangat membantu ibu ibu,”tegas Kepala Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua, Norbertus Ditubun kepada wartawan di Kampung Nawaripi, Rabu (15/4) malam.

Ditambahkan Nurman, dengan dibelinya hasil kebun dan hasil pertanian yang mereka hasilkan sangat membantu meringankan ekonomi keluarga dalam situasi seperti saat ini.

“Syukur mereka punya sayuran, singkong, petatas, keladi, kangkung dan umbi umbian bisa laku dan bisa membantu membeli kebutuhan keluarga, mereka sangat berterima kasih kepada bupati melalui Kepala Dinas Koperasi dan UKM yang turun langsung untuk membeli jualan mereka. Awalnya saya khawatir karena sebenarnya pembelian sayuran sudah bergiliran namun adanya miskomunikasi sehingga Mama mama mereka terlanjut sudah membawa hasil buminya ke pasar dadakan,”jelasnya.

Menurut Nurman, kebijakan pemerintah untuk bergerak cepat dengan datang langsung ke lokasi berjualan Mama mama merupakan sebuah langkah yang sangat bijak.

“Syukur mereka bisa tertolong diborong hasil kebunnya, kalau tidak maka kasihan hasil kebun dan pertanian mereka pasti mau dibawah kemana,”ucapnya. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!