Delapan Perwira di Jajaran Polres Mimika Diserahterimakan

Proses serah terima jabatan delapa perwira tersebut berlangsung di Mapolres Mimika, Mile 32, Jalan Agimuga, Distrik Kuala Kencana, kabupaten Mimika, Selasa (30/6) yang  dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Mimika, AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata, S.Ik./Foto : Istimewa

TIMIKA,(timikabisnis.com)  – Delapan  perwira di jajaran Polres Mimika, Kabupaten Mimika, Papua diserah terimakan diantaranya, Kabag. OPS, Kasat Reskrim, Kasatres Narkoba, Kasatlantas, Kapolsek Kuala Kencana, Kapolsek Tembagapura, Kapolsek Mimika Barat Jauh dan Kapolsek Bandara.

Proses serah terima jabatan delapa perwira tersebut berlangsung di Mapolres Mimika, Mile 32, Jalan Agimuga, Distrik Kuala Kencana, kabupaten Mimika, Selasa (30/6) yang  dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Mimika, AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata, S.Ik.

Sertijab dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Papua Nomor Kep/261/4/2020 tanggal 13 Juni 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan dilingkungan Polda Papua.

Sertijab ditandai dengan penandatanganan fakta Integritas oleh pejabat yang lama dan pejabat yang baru bertempat di Mapolres Mimika, Mile 32 Jalan Agimuga, Timika pada Selasa, Juni 2020. Jalanya Sertijab dilakukan dengan menerapkan prosedur tetap (Protap) kesehatan Covid-19.

Kedelapan jabatan yang diserahterimakan dari yang lama ke yang baru diantaranya, Kabag Ops dari AKP. Andyka Aer, S.Ik kepada AKP Dionius Vox Dei P. Herlan S.Ik. AKP. Andyka Aer mendapat promosi jabatan sebagai Kasubdit Polairud Polda Papua, kemudian Kasat Reskrim yang lama dari AKP. M Burhanudin Hanafi yang baru AKP Hermanto, S.Ik.

Resnarkoba dari Iptu. Sugarda. S.T.K. kepada  AKP. Mansur, Kasat Lantas dari AKP Viky Pandhu Winata, S.Ik. kepada IPTU. Devrizal,  Kapolsek Kuala Kencana dari IPTU. Yulius Hari Katang kepada IPTU Yakobus Sera Ayatanoi. Kapolsek Tembagapura dari AKP. Hermanto,S.Ik s.H., kepada IPDA. Eduardus Edison, Kapolsek Mimika Barat Jauh dari IPDA Sondy Eduardo.T. kepada IPTU Y. Louis Marten,  Dan Kapolsek Bandara dari IPDA Eduardus Edison kepada  IPDA Andi Batilu.

Kapolres Mimika, AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata, S.Ik mengakui, rotasi jabatan merupakan hal biasa agar memberikan penyegaran di internal kepolisian.

“Serah terima jabatan ini kita laksanakan dengan menerapkan protap Covid-19, yakni menggunakan masker dan menjaga jarak fisik termasuk tidak didampingi para Istri-Istri dari pejabat yang serah terima jabatan,” kata AKBP. IGG Era Adhinata, S.Ik di Mapolres Mile 32 Selasa, (30/6).

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada para pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk meniti karier ditempat yang baru. Sebaliknya mengucapkan selamat datang dan mengabdi bagi delapan perwira yang baru menerima tugasnya di wilayah hukum Polres Mimika. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *