Angka Kumulatif Kasus Bertahan 150, Hasil Tes 40 Sampel Negatif

Papan Update dari TGTPP Covid-19 Kabupaten Mimika, Selasa (19/5) /Foto : Istimewa

 

TIMIKA,(timikabisnis.com) – Berdasarkan Rillis yang dikirim Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP)  Covid-19 Kabupaten Mimika, Selasa (19/5) pada Selasa, (19/5) malam menyebutkan jumlah kasus baru tidak bertambah dan masih di angka 150 Covid-19, sementara hasil pemeriksaan negatif berjumlah 40 speciemn.

“Hari ini tidak ada penambahan kasus baru tetap di 150 kasus, namun patut kita syukuri bahwa hasil pemeriksaan laboratorium 40 negatif. Dan hingga saat ini jumlah kasus aktif 109, dirawat di RSUD Mimika sebanyak 32 kasus, di RS Mitra Masyarakat merawat 3 kasus dan RS Tembagapura merawat 74 kasus,”tegas Juru Bicara TGTPP Covid-19 Kabupaten Mimika, Rynold Ubra dalam Videoconfrence dengan wartawan yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (19/5) malam.

Terkait jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), kata Reynold, bertambah menjadi 7 orang ODP baru. Dari RSMM ditemukan 1 orang dan dari Puskesmas Pasar Sentral menemukan 6 orang, sehingga total keseluruhan ODP berjumlah 467 orang.

Meski belum ada penambahan jumlah kasus baru Covid-19 yang ditemukan di tiga Rumah Sakit di Kabupaten Mimika. Namun, PDP aktif yang baru ditemukan ada 4 orang, sehingga PDP yang masih dipantau hingga kini berjumlah 124 orang.

Reynold berharap,  dukungan seluruh warga masyarakat Kabupaten Mimika sangat dibutuhkan. Terutama kepada tim medis dan juga pasien yang sedang dirawat, agar semua bisa berjalan.  Baik yang sedang dalam proses perawatan dan  bisa sembuh, dalam waktu yang tidak terlalu lama. (opa)

Administrator Timika Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *